free page hit counter

Peduli Budaya Melayu Pemugaran Istana Kota Kara, Bintan Jadi Program Prioritas Alias Wello – Dalmasri

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Paslon nomor urut 2, Alias Wello – Dalmasri Syam dinilai peduli dengan budaya Melayu. Sehingga, harus dipilih sebagai Bupati dan Wabup Bintan di Pilkada 2020.

“Di visi misi Alias Wello – Dalmasri jelas diaampaikan kepedulian terhadap budaya Melayu itu.

Bintan butuh pemimpin yang seperti ini. Di visi misi pasangan sebelah sama sekali tak tampak kepedulian itu,” kata Junaidi AS yamg bergelar Tok Janggot, tokoh masyarakat Melayu di Bintan kepada suarasiber.com di DPRD Bintan, Rabu (21/10/2020).

Junaidi yang juga populer dengan sebutan Panglima di Bintan, berharap kejayaan Kerajaan Melayu Bentan bisa kembali di bawah kepemimpinan Alias Wello – Dalmasri.

Salah satu program prioritas Alias Wello – Dalmasri, adalah melakukan pemugaran Istana Kota Kara sebagai pusat sejarah berdirinya Kerajaan Melayu Bintan.

Sekaligus, sebagai simbol pembangunan masyarakat yang berbudaya, beriman dan bertakwa serta mengedepankan kerukunan antarumat beragama.

Alias Wello bahkan sudah meninjau situs Istana Kota Kara di kaki Gunung Bintan. Tidak terlihat apapun di situs itu selain semak belukar tebal.

Kondisinya sangat memprihatinkan. Dan, sama sekali tidak mencerminkan tapak kerajaan maritim besar.

“Sedih sekali melihat situs ini. Padahal, di sinilah tapak kerajaan maritim yang besar di masanya. Ke depan, ini harus dipugar, dibangun kembali.

Bukan hanya untuk menjadi situs wisata tapi untuk mengembalikan kejayaan Bintan. Mengembalikan marwah Bintan,” jelas Alias Wello. (mat)

Loading...