Modernisasi Perikanan dan Asuransi Nelayan dari AWe Disambut Hangat Warga Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Gerakan perubahan yang digaungkan Alias Wello (AWe) cabup Bintan 2020, disambut hangat oleh warga Dendun, Bintan. Warga berharap, AWe – Dalmasri terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Agar, modernisasi perikanan bisa segera diterapkan dan dirasakan masyarakat. Khususnya, nelayan di seluruh Kabupaten Bintan.

Selain itu, masyarakat nelayan juga berharap mendapatkan jaminan perlindungan saat melaut. Wujudnya, berupa asuransi sebagaimana yang diterapkan AWe untuk 10 ribu nelayan di Lingga.

Alias Wello yang sudah ber-KTP Bintan menyampaikan gerakan perubahan dalam wujud modernisasi dan asuransi itu di Desa Dendun, Bintan, Sabtu (10/10/2020) siang.

“Ke depan, seluruh nelayan di Kabupaten Bintan diasuransikan. Agar, setiap nelayan memiliki jaminan perlindungan,” kata AWe yang disambut riuh warga Dendun.

Di samping itu, AWe juga menyampaikan program modernisasi bidang perikanan.

“Sarana penerangan dan mesin kapal pompong akan diganti dengan bahan bakar air laut serta tenaga surya.

Sehingga, biaya operasional nelayan bisa ditekan. Dan, kesejahteraan nelayan bisa meningkat,” jelas AWe.

Di Lingga APBD 21 persen, walau diwajibkan aturan perundangan hanya 20 persen.

AWe juga memastikan anggaran pendidikan dan kesehatan akan lebih ditingkatkan dari sekarang.

Lebih dari yang sudah diwajibkan di peraturan perundangan. Yakni minimal 20 persen di APBD untuk pendidikan. Dan, minimal 10 persen untuk kesehatan.

“Peningkatan anggaran pendidikan diperlukan untuk beasiswa bagi anak-anak kita yang berprestasi hingga di jenjang S3,” ujar AWe.

AWe juga memastikan, jika diberi amanah sebagai bupati, tidak akan ada jarak antara masyarakat. (mat)

Loading...