Maju Pilkada, Ponakan Prabowo Diserang Lagi Terkait Fisiknya

Loading...

Suarasiberdotcom – Rahayu Saraswati atau Sara Djojohadikusumo adalah keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Saraswati kini maju sebagai calon Wawako Tangsel.

Serangan terkait fisik terbaru ialah saat ada narasi coblos udelnya. Dalam Twitternya, Sara, begitu ia biasa dipanggil, mengunggah fotonya yang tengah hamil dan diberi narasi coblos udelnya.

Ia menilai, penggunaan fotonya saat hamil anak pertama lima tahun lalu untuk bahan serangan adalah hal yang menyedihkan.

Foto itu diambil suaminya sebagai wujud syukur atas berkat Tuhan lima tahun lalu. Tak ada kaitannya dengan politik. Bahkan saat hamil itu, belum terlintas baginya untuk maju atau tidak dalam Pilkada.

Sebelumnya viral narasi paha calon Wakil Wali Kota Tangsel mulus. Netizen pun mengaitkannya dengan Sara, apalagi memang hanya ia satu-satunya perempuan yang bakal calon wakil wali kota Tangsel.

Cuitan ini pertama kali diposting politikus Partai Demokrat (PD) Cipta Panca Laksana, awal September lalu. Cuitan ini pun dibalas Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu.

Said menuliskan tak ada foto adalah hoax. Lalu ada warganet memposting percakapan Panca dan Said ke linimasa Sara.

Sara kala itu memberikan cuitan bahwa pelecehan hanya dilakukan oleh orang-orang yang berjiwa kerdil dan pengecut.

Cuitan tentang paha mulus akhirnya didelete oleh Cipta Panca Laksana pada 7 September 2020.

Menghadapi serangan terkait fisik terkait kehamilannya, Sara berniat melaporkannya ke penegak hukum.

“Terlepas keyakinan setiap pribadi masing-masing dan cara pandang kita tentang cara berbusana yang layak, kata-kata yang digunakan jelas bentuk pelecehan dan ini tidak bisa ditolerir,” tegas Sara, dilansir dari detik.com.

Foto yang diunggah itu jelas kondisi lima tahun lalu, pengunggah sengaja mencari foto sampai foto lama yang sesuai keingiannya ditemukan.

“Artinya pun yang mengunggah dengan sengaja mencari foto sampai ke 5 tahun lalu yang bisa digunakan untuk menyerang secara sadar,” imbuh Sara.(mat)

Loading...