Lulus UGM Dihina Cuma Jadi Tukang Dekor? Padahal Omzetnya Rp2 Miliar

Loading...

Suarasiberdotcom- Makeup artist, desainer dan pebisnis Restya Ayu rupanya memiliki pengalaman tidak mengenakkan saat mengejar karir. Ia bahkan sempat dihina. Namun kini semua orang melaihat hasil perjuangannya.

Dilihat dan dibaca suarasiber dari TikTok dan Instagram @rstya_ayu yang diunggah hari ini, ia menuliskan wawancara denga Radio Rapemda.

Di sini ia menuliskan bagaimana kondisi orang tuanya.

Restya yang alumni UGM mengaku sempat dihina ketika menikah lalu mendirikan usaha dekorasi.

Ia adalah pelejar berprestasi, makanya ia sempat minder karena menjadi perias pengantin selepas kuliah di UGM.

Sebenarnya ia ingin menjadi Dubes, ia pun sempat daftar S2 ke Australia namun ayahnya kurang setuju. Ia pun menikah dengan Anang dan berbisnis usaha dekorasi.

Rupanya itu menjadi pintu rezeki bagi Restya.

Tahun pertama usaha aku berhasil mengumpulkan omzet ratusan juta, tahun kedua mencapai 1 milyar dan tahun ketiga 2 milyar yang saat itu umur ku baru menginjak 26 tahun.

Alhamdulilah Allah kasih rejeki yang memudahkan aku untuk membeli rumah, ruko dan mobil, karena memang pada dasarnya aku tidak terlalu suka membeli tas dan sepatu.

Semua hasil uang yang dihasilkan selalu aku gunakan untuk membeli barang yang lebih penting dan membuka usaha yang baru seperti studio photo @maheswaraphotograph dan membuka jasa desain serta pembuatan baju pengantin @restya.atelier terakhir aku membuka toko frozen Food @bramsmart.

Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di 2020 ini aku belajar lebih banyak keikhlasan dan kesabaran. Bagaimanapun usaha wedding mendapatkan dampak yang begitu besar dari pandemi Covid-19 omzet turun begitu jauh. Namun aku selalu percaya dibalik kesulitan ada kemudahan. Semoga tahun depan kita bisa bangkit kembali, bismillah. (mat)

Loading...