Khabib Nurmagomedov Posting Bekas Alas Kaki di Foto Wajah Presiden Prancis

Loading...

Suarasiberdotcom – Presiden Prancis Emmanuel Macron mendapatkan kecaman masyarakat Islam di dunia karena membela Charlie Hebdo menerbitkan kartun Nabi Muhammad. Bahkan KHabib Nurmagomedov pun mengecamnya.

Melalui postingan Instagramnya, Khabib mengunggah foto wajah Presiden Prancis Macron. Namun bukan hanya wajah, melainkan ada bekas injakan alas kaki di wajah tersebut.

Ujung alas kaki yang bekasnya berwarna hitam menutupi dua mata serta dahi foto Macron, sementara bagian belakang ada di pipi bagian bawah sang presiden.

Khabib pun menuliskan kecaman dalam bahasa Rusia yang artinya kurang lebih sebagai berikut:

Foto – instagram/khabib_nurmagomedov

Semoga Yang Maha Kuasa memberikan ganjaran pada orang ini dan semua pengikutnya, yang dengan slogan kebebasan berbicara sudah menyinggung perasaan lebih dari 1,5 miliar umat muslim. Semoga Yang Maha Besar mengganjar mereka di dalam kehidupan ini dan kehidupan setelahnya. Sesungguhnya, Allah sangat cepat perhitungan-Nya.

Kami adalah Muslim, kami mencintai Nabi Muhammad kami (damai dan berkah Allah besertanya) lebih dari ibu kami, ayah, anak-anak, istri, dan semua orang lain yang dekat dengan hati kami. Sesungguhnya, provokasi ini berbalik kepada mereka.

Dikutip dari detik,com, selain tidak melarang kartun dan karikatur Nabi Muhammad, Macron mengemukakan rencananya memerangi apa yang disebutnya “separatisme Islam”. Macron menganggap Islam menciptakan budaya yang menolak nilai-nilai, adat, dan hukum Prancis.

Emmanuel Macron juga mengatakan Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia dan posisi muslim makin sulit. Pernyataan ini ikut menjadi faktor terjadinya kontroversi kartun dan karikatur Nabi Muhammad. (mat)

Loading...