Kemendagri Puji Soerya – Iman yang Kampanye dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI memberikan pujian dan apresiasi kepada 13 pasangan calon kepala daerah yang selama ini berkampanye dengan penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Dari sejumlah paslon tersebut, salah satunya di Provinsi Kepri yaitu pasangan Soerya – Iman, Calon Gubernur/Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1.

Pejabat Kemendagri menilai langkah yang dilakukan paslon tersebut menunjukkan kepedulian paslon terhadap penanganan penularan Covid-19.

“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh paslon-paslon, yang melakukan sosialisasi pendisiplinan masyarakat dan penanganan penularan Covid-19. Seperti bagi-bagi masker, hand sanitizer dan yang lainnya,” terangnya

Ia menyebutkan, hal ini sangat sejalan dengan tema utama yang dibawakan saat kampanye, tentang strategi perlawanan terhadap pandemi Covid-19.

“Maka dari situ dapat diukur kepedulian dan kemampuan paslon dalam melindungi masyarakatnya di tengah pandemi,” jelasnya.

Dia pun mendorong agar paslon lain di semua daerah mencontoh Paslon tersebut untuk menggunakan alat penunjang protokol kesehatan Covid-19, sebagai bahan kampanye serta memanfaatkan Pilkada sebagai momentum pencegahan penyebaran Covid-19. (mat)

Loading...