free page hit counter

Juventus 0 – 2 Barcelona, Lionel Messi Permalukan Andrea Pirlo (Lagi)

Loading...

Suarasiber.com – Lionel Messi kembali mempermalukan Andrea Pirlo, pelatih Juventus, Kamis (28/10/2020) dini hari. Kali ini, Messi melakukannya di babak penyisihan grup G Liga Champions 2020/2021.

Sebelumnya, Messi dan Pirlo bertemu di final Liga Champions 2014/2015. Laga itu sekaligus menjadi laga terakhir Pirlo sebagai pemain Juventus.

Pirlo ingin menutup karirnya yang cemerlang di Juve dengan Piala Champions. Sayangnya, di laga terakhirnya itu Pirlo gagal dan Juventus kalah 1 – 3 dari Barcelona.

Keinginan Pirlo menutup karirnya dengan mempersembahkan Piala Champions harua dikuburnya dalam-dalam. Itu sebabnya Pirlo, sangat terluka dengan kekalahan tersebut.

Pirlo akhirnya mendapat kesempatan membalaskan luka dan dendamnya terhadap Messi.

Kali ini, dia sebagai pelatih di Juventus. Dan, bermain di kandang tapi tanpa Cristiano Ronaldo yang terinfeksi corona.

Akan tetapi, meski Barca belum pernah menang di kandang Juve. Dan, Messi tengah dilanda kemelut dengan manajemen Barca, yang berakhir dengan mundurnya Presiden Barcelona.

Namun, Juventus tetap kalah 0 – 2. Sekaligus, memutus rekor Barca tak pernah menang di kandang Juve. Dan Pirlo pun harus menambah bara dendamnya ke Messi.

Dua gol Barca dicetak Dembele menit 14 dan Messi menit 91 (penalti). Gol kedua dari dua kali main di musim ini dari Messi.

Dendam Pirlo makin membara, karena tiga gol pemain Juventus, Morata, dianulir wasit di laga versus Barca  itu. Morata pun mencetak rekor dengan hat-trick gol yang dianulir wasit.

Terlepas dari kemenangan itu, Barca memang lebih dominan. Penguasaan bolanya sampai 60 persen, tembakan ke gawang 13, berbanding 10 dari Juve.

Barca juga melepas 4 tembakan tepat sasaran, berbanding 0 dari Juve. Akurasi umpan Barca juga lebih baik dari Juve. Selain itu, Demiral pemain Juve juga dikartumerahkan oleh wasit.

Kemenangan itu mengukuhkan posisi sebagai pemuncak Grup G, dengan 6 poin dan surplus 6 gol. Juve di posisi kedua dengan 3 poin. Disusul, Dynamo Kiev 1 poin dan Ferencvaros juga 1 poin.

Barca akan menjamu Dynamo Kiev di laga ketiga Grup G (5/11/2020). Dan, Juve akan bertamu ke Ferencvaros di tanggal yang sama. (mat)

Loading...