Honda Ikat Marc Marquez hingga 2024, Gajinya di Atas Rp772 Juta per Hari!

Loading...

Suarasiber.com – Honda Repsol Team dan Marc Marquez sepakat menambah ikatan kontrak hingga 4 tahun ke depan atau hingga tahun 2024.

“Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC), untuk empat tahun ke depan.

Honda memberi saya kesempatan di kelas MotoGP dengan motor pabrikan pada tahun 2013. Sejak tahun pertama kami meraih kesuksesan bersama. Dan, saya sangat senang untuk terus menjadi bagian dari keluarga Honda.

HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperpanjang kemitraan ini. Untuk mencapai tujuan bersama dan melanjutkan kisah sukses kita,” kata Marc Marquez di situs resmi HRC.

Berapa nilai kontraknya tidak disebutkan di rilis resmi HRC, kemarin. Namun, nilainya diprediksi di atas nilainya kontraknya di tahun 2020 ini sekitar 16 juta Euro atau sekitar Rp278 miliar per tahun.

Dengan nilai tersebut Marc bergaji sekitar Rp23,1 miliar sebulan atau sekitar Rp772 juta per hari! Fantastis.

Wajar saja Repsol Honda Team menambah durasi kontrak mahal dengan Marc Marquez. Meski musim 2020 ini dia nyaris tak membalap karena cidera.

Namun, Marc punya rekor pribadi yang moncer. Sejauh ini, Marc Marquez telah meraih 56 kali kemenangan, 95 kali podium dan 62 posisi start terdepan di kelas utama. RC213V-nya di kelas utama

Di usinya yang baru 27 tahun dan mengendarai RC213V, diprediksi masih akan terus bersinar selama beberapa tahun ke depan.

Ketidakhadirannya di lintasan balap MotoGP musim 2020, justru semakin membuktikan, bahwa Marc Marquez adalah Raja MotoGP saat ini.

Tanpa Marc, tidak ada satupun pebalap MotoGP yang dominan di musim ini. Tampak dari hasil perolehan poin pebalap yang minim.

Fakta yang membuat Repsol Honda Team tak segan merogoh kocek dalam-dalam. Untuk mengikat Marc Marquez. (mat)

Loading...