Bintan Cukup Rawan, Tapi Buralimar Optimis Pilkada Sehat

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Bhadra Resort, Selasa (6/10/2020) disejalankan dengan penandatanganan Pakta Integritas Kepatuhan Protokoler Kesehatan Menuju Pilkada Serentak 2020.

Penandatanganan dilakukan oleh LO dari Paslon Cagub dan Cawagub Kepri serta Cabup dan Cawabup Bintan yang diketahui oleh Pemerintah Kabupaten Bintan, Bawaslu Bintan, KPUD Bintan, Polres Bintan, Kejari Bintan, Kodim 0315/Bintan, Satgas Covid-19 Bintan dan Satpol PP Bintan.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bintan, Buralimar mengakui Bintan merupakan daerah yang cukup rawan. Mulai dari masa pendaftaran paslon hingga masa kampanye saat ini, sempat terjadi beberapa gejolak dan isu-isu hangat yang terbangun.

Meski begitu, ia bersyukur bahwa sampai saat ini suasana tertib masih terlaksana. Ditegaskannya, semuanya harus fokus pada penerapan protokeler kesehatan/

Berikut isi daripada Pakta Integritas yang menjadi pedoman bersama:

  • Melaksanakan kampanye yang damai, santun dan berbudaya serta menghindari segala bentul keketasan, provokasi, politik hitam, politik uang dan politik sara.
  • Mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan covid-19 khususnya di Kabupaten Bintan dan akan mengkampanyekan penerapan cara hidup sehat kepada masyarakat.
  • Selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.
  • Tidak melakukan keramaian dan arak-arakan dalam setiap tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020.
  • Patuh dan taat terhadap peraturan perundangan-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan dan larangan selama masa kampanye. (mat)
Loading...