free page hit counter

Berantas Asusila dan Perkawinan Dini, KUA Bukit Bestari Gandeng Milenial

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejalan dengan Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke-19 pada 17 Oktober 2020, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bukit Bestari membina sejumlah remaja.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Baznas Kota Tanjungpinang, Kecamatan Bukit Bestari dan Kelurahan Dompak. Kegiatan berlangsung di Kantor Camat Bukit Bestari, Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Bukit Bestari yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, H. Dodi, SE. Tampak hadir dikegiatan ini Ketua Baznas Kota Tanjungpinang Drs. Muqtafin, M.Pd, Komisioner Baznas Drs. Amril dan H. Amir Hamzah, Lurah Dompak yang diwakili oleh Kasi Pelayanan, Cakrawala, S.Sos dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non
PNS Kecamatan Bukit Bestari, Fauzi Rais, S.Pd.

Pembinaan ini dikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 50 orang remaja dan 10 orang Ketua RT/RW dilingkungan Kelurahan Dompak dengan pembicara Sugianto, S.Pd.

H. Ali Busro, S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Bukit Bestari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut pembinaan umat yang sudah dilakukan.

“Kalau biasanya pembinaan untuk orang tua, kali ini melibatkan para remaja dan Ketua RT/RW. Hal ini dilakukan karena dalam pemberantasan perbuatan asusila dan pernikahan di bawah umur harus ada kerjasama yang baik antara pemerintah, orang tua, remaja dan tokoh masyarakat seperti Ketua RT/RW,” ungkapnya, seperti dikutip dari kepri.kemenag.go.id, Senin (19/10/2020).

Lebih lanjut, H. Ali Busro, S.Ag menyampaikan bahwa pada bulan Oktober ini direncakan masih ada dua kali pembinaan yang akan dilaksanakan. Pertama, pembinaan DKM dan pelatihan Imam/Khatib Masjid An-Nur Kampung Dompak Seberang, kerjasama antara KUA Kecamatan Bukit Bestari, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang dan DKM Masjid An Nur.

Kedua, pembinaan umat di Masjid Al Ghazi Kampung Sungai Sudip Kelurahan Dompak, kerjasama antara KUA Kecamatan Bukit Bestari, BAZNAS Kota Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari dan Lurah Dompak. (mat)

Loading...