Anggota DPRD Kepri Minta Cek Protokol Kesehatan Sebelum Belajar Tatap Muka

Loading...

Suarasiberdotcom – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin meminta Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengecek setiap sekolah untuk mempersiapkan alat penunjang protokol kesehatan sebelum sekolah kembali dibuka.

Hal tersebut harus dilakukan jika ingin Komisi IV yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat di DPRD Kepri akan menyetujui berjalannya pembelajaran tatap muka di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kepri di awal November mendatang.

“Di Kepri, COVID-19 ini kan masih tinggi. Tapi kalau tidak ada lagi yang terjangkit, itu aman, di awal November ini mungkin udah bisa berjalan normal,” ujar Wahyu di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (6/10/2020).

“Dari dinas pendidikan provinsi, mereka harus turun ke lapangan di check benar-benar terkait protokol kesehatan,” lanjutnya.

Wahyu menerangkan, rencana pembukaan sekolah belajar tatap muka untuk SMA sederajat se-Provinsi Kepri itu telah didiskusikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri bersama DPRD Provinsi Kepri.

“Kalau terkait dengan tatap muka kami sudah terus berdiskusi dengan Dinas Pendidikan,” ungkap politisi PKS ini menambahkan.

Namun Wahyu meminta kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Kepri agar bersedia menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD Provinsi Kepri dalam pembelajaran tatap muka.

“Kalo dengan Kabupaten/Kota belum ada diskusi terkait ini. Saya berharap Kabupaten/ Kota ada yang berinisiasi untuk RDP dengan kami DPRD Provinsi terkait pembelajaran tatap muka,” tutupnya. ***

Loading...