Mengaku Sangat Mencintai KPK, Kenapa Febri Diansyah Mundur?

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Biro SDM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memproses surat pemberhentian yang diajukan Febri Diansyah.

Kabiro Humas tersebut memutuskan mengundurkan diri dari lembaga antirasuah tersebut. Febri berencana membangun gerakan antikorupsi.

Plt juru bicara KPK, Ali Fikri, menyebut setelah berkasnya diproses pimpinan KPK akan segera memilih pengganti untuk menduduki posisi yang ditinggalkan Febri.

“Pemilihan melalui mekanisme proses seleksi,” kata Ali kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

Publik pun bertanya-tanya mengapa Febri mundur?

Menurut Febri, alasannya kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Keputusan untuk mundur ini diambil setelah Febri menjalani situasi itu selama 11 bulan.

Saat berbicara di Gedung KPK, Kamis (24/9/2020) Febri mengatakan pengunduran dirinya tidak ada persoalan pribadi antara dirinya dengan pimpinan KPK juga rekan kerjanya.

KPK menghormati keputusan yang diambil Febri. Kepergian Febri dari KPK, tambah Ali, tak akan berpengaruh terhadap program KPK. Program pencegahan dan pemberantasan akan tetap berjalan seperti yang telah direncanakan.

“Agenda dan progran pencegahan serta pemberantasan korupsi berjalan seperti yang sudah direncanakan sebelumnya,” katanya.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan lembaganya telah kehilangan Febri Diansyah.

Menurutnya Kepala Biro Humas KPK itu orang yang turut membesarkan nama lembaga dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.(mat)

Loading...