Masuk Area MTQ Wajib Punya Bukti Rapid Tes

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah memimpin apel gelar pasukan pengamanan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 Kepri di Dataran Gurindam 12, Tanjungpinang, Jumat (18/9/2020).

Arif mengatakan pengamanan ini untuk menekan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan MTQ. Juga membiasakan masyarakat dalam mematuhi semua protokol kesehatan guna menyukseskan acara.

“Dalam pengamanan selama kegiatan ini berlangsung dari mulai malam ta’aruf sampai penutupan nantinya, yang mulai dilaksanakan, 19 September sampai dengan 23 September tahun 2020.

Yang direncanakan total petugas gabungan yang terlibat sebanyak 200 orang lebih dan akan ditempatkan di pos-pos yang sudah disediakan, baik di dalam area maupun di luar area MTQ,” kata Arif.

Khusus di dalam area, Arif melanjutkan semua undangan, dewan hakim, peserta, dan petugas lainnya harus membawa kartu bukti rapid tes. Dan, juga dilarang berkerumun dan bersalaman maupun berpelukan. 

“Untuk keamanan nanti dibuat blokade dan penjagaan satpol. Dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini, diharapkan masyarakat dapat memahami situasi yang sedang terjadi sekarang.

Kemudian, lebih mengerti pentingnya menjaga kesehatan diri,” tambahnya.

Arif juga menekankan kepada petugas yang melakukan pengamanan selama pelaksanaan MTQ. Agar selalu tetap tegas kepada masyarakat.

Namun secara humanis, agar masyarakat dapat menerima dan tidak terjadi kepanikan. (mat) 

Loading...