Kaesang Mau Ditipu Online, Sang Penipu Malah Ditransfer Duit

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo memang dikenal usil. Tak heran setiap kali menulis status, netizen pun mengikutinya.

Terbaru, Kaesang menerima prsan melalui DM Instagramnya. Isinya memberitahu jika Kaesang memenangkan sebuah lelang. Pengirimnya menuliskan akun “Rekening Hanya BCA”.

Rupanya Kaesang melakukan screenshoot percakapannya dengan sang penipu. Ia pun berpura-pura menanyakan apakah hadiah lelang masih bisa diambil mengingat sudah terlambat 1×24 jam.

Rupanya penipu tidak mempersoalkan keterlambatan itu dan meminta Kaesang mengisi datanya.

Anehnya, dalam akun penipu tadi ada dua nomor rekening berbeda. Di sana juga dituliskan, ada barang yang dapat ditebus Kaesang jika ia berniat mengambil hadiahnya yang katanya barang lelang itu.

Ketika ditanyakan soal dua rekening, penipu menjawab memang ada dua rekening.

Kaesang kemudian menanyakan apakah barang tersebut bisa dibayar di tempat penerima atau Cash on Delivery (COD), dijawab penipu tidak bisa.

Mungkin tak ingin berlama-lama berurusan dengan penipu, Kaesang pun meminta pemilik akun tadi mengecek identitas Kaeseng di Instagram.

Saat itu juga si penipu tak lagi basa-basi dan meminta maaf sambil mengatakan khilaf.

“Maaf Bang, saya khilaf,” kata sang penipu.

Sebelumnya Kaesang mengatakan dirinya usai Kaesang mengatakan ia bisa mengecek identitas asli seseorang hanya dari nomor rekening.

Sambil mencantumkan nomor rekening penipu, diam-diam Kaesang mentransfer Rp10 ribu ke salah satu nomor rekening penipu yang mangatasnamakan Aan Ramadani.

“Halo Aan saya tau kamu dimana lho,” kata Kaesang.

Tak pelak, ulah Kaesang pun menjadi buah bibir. Bukan hanya Instagarmnya dibanjiri komentar, namun juga medsos pelaku. (mat)

Loading...