50 Ide Bisnis Modal Kecil Potensi Keuntungan Tinggi

Loading...

Bisnis modal kecil, masih relevankah di zaman sekarang? Setiap pemilik usaha kecil ingin menghasilkan keuntungan. Tetapi mungkin sulit untuk melakukannya – terutama sejak dini.

Jika Anda tidak memiliki banyak uang atau sumber daya untuk menjalankan bisnis Anda, Anda masih dapat berharap untuk menciptakan bisnis kecil yang menguntungkan. Anda hanya perlu memilih ide yang tepat.

Ide Bisnis Modal Kecil

Berikut adalah beberapa ide bisnis biaya rendah dengan potensi keuntungan tinggi untuk Anda mulai.

Afiliasi Pemasaran

Afiliasi pemasar hanya mendapatkan sebagian kecil dari setiap penjualan yang mereka kirim ke merek. Jadi Anda tidak benar-benar membutuhkan apa pun untuk memulai. Mungkin perlu beberapa waktu untuk membangun pemirsa yang benar-benar akan membantu Anda mendapatkan. Tapi setelah Anda pergi itu harus sebagian besar keuntungan.

Layanan Asisten Virtual

Asisten virtual membantu bisnis dengan segala sesuatu mulai dari manajemen kotak masuk hingga postingan media sosial. Anda benar-benar hanya perlu akses ke komputer dan koneksi internet untuk memulai. Dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi jika Anda memiliki keterampilan khusus.

Layanan Influencer Online

Influencer bermitra dengan merek untuk berbagi pemikiran mereka tentang produk dan layanan dengan audiens mereka. Jika Anda memiliki banyak hal berikut di media sosial atau blog, ini bisa menjadi cara mudah untuk menghasilkan uang tambahan.

Pemasaran Media Sosial

Atau Anda bisa menawarkan layanan Anda sebagai profesi pemasaran media sosial. Dalam hal ini, Anda benar-benar akan membuat dan menjadwalkan konten media sosial atas nama berbagai merek. Ini salah satu bisnis modal kecil yang layak dijajal.

Pemasaran Digital

Anda bahkan bisa menjadi lebih umum dan menawarkan berbagai solusi pemasaran digital. Jenis bisnis ini hanya benar-benar membutuhkan keahlian dan koneksi internet.

Konsultasi Bisnis

Jika Anda memiliki keahlian bisnis, tawarkan layanan Anda sebagai konsultan tempat Anda memberikan wawasan dan panduan kepada merek lain.

Bisnis Modal Kecil Lainnya, Perekrutan

Banyak bisnis juga dapat menggunakan bantuan menemukan kandidat yang tepat untuk pekerjaan tertentu. Anda dapat melakukan sebagian besar ini secara online. Dan bisnis sering membayar premi untuk merekrut layanan yang dapat membantu mereka menemukan kandidat tingkat tinggi.

Penjualan Ebook

Anda dapat menerbitkan ebook cukup murah pada platform seperti Amazon. Kemudian semua uang yang Anda bawa ketika Anda membuat penjualan terutama keuntungan.

Blogger

Memulai blog terutama membutuhkan pembelian domain dan hosting. Kemudian setelah Anda membangun berikut, Anda bisa mendapatkan uang dengan menawarkan konten yang disponsori untuk merek, sidebar iklan atau link afiliasi.

Podcasting

Podcasting menawarkan model bisnis yang sama, tetapi hanya dalam format audio. Anda mungkin harus membeli beberapa peralatan audio. Tapi secara keseluruhan seharusnya tidak banyak biaya.

Pembuatan Video YouTube

YouTube memungkinkan kreator video mendapatkan sebagian dari pendapatan iklan yang dibawa kontennya. Hanya dengan beberapa peralatan dan waktu video sederhana, Anda dapat membangun cukup banyak hal berikut untuk mendapatkan keuntungan di platform tersebut.

Pengembangan Situs Web Keanggotaan

Jika Anda ingin memulai situs web tetapi tidak ingin menawarkan semua konten Anda secara gratis dalam formulir blog, Anda dapat memulai situs keanggotaan di mana orang membayar biaya bulanan berulang untuk mengakses konten Anda.

Copywriting

Penulis, Anda dapat bekerja dengan merek berdasarkan kontrak untuk menawarkan copywriting untuk situs web, halaman produk atau bahkan iklan.

Pelayanan Lanjutan

Jika Anda memiliki pengalaman membantu orang mendapatkan pekerjaan, ada banyak pencari kerja yang dengan senang hati akan membayar Anda untuk membuat resume dan surat lamaran untuk mereka.

Kursus Online

Bagi mereka yang memiliki keahlian di bidang tertentu, Anda dapat membuat kursus online dan mengenakan biaya tetap bagi orang-orang untuk mengakses kursus dan mengambilnya dengan kecepatan mereka sendiri.

Penjualan Produk Digital

Ada juga banyak produk digital lainnya, dari buku kerja hingga desain cetak, yang dapat Anda buat tanpa banyak uang dan kemudian dijual secara online.

Desain Web

Desainer, menawarkan layanan desain web Anda secara per proyek untuk merek atau individu.

Pengembangan Aplikasi

Pengembangan aplikasi mobile juga sangat diminati saat ini. Jika Anda memiliki kemampuan untuk mengembangkan aplikasi, Anda dapat membuat sendiri atau menawarkan layanan Anda kepada perusahaan pihak ketiga.

Dukungan IT

Individu yang melek teknologi juga dapat menawarkan dukungan IT umum kepada pelanggan. Anda bahkan dapat menawarkan layanan ini secara online atau melalui telepon sehingga Anda tidak perlu membayar lokasi.

Penjualan Kembali E-niaga

Jika Anda ingin memulai bisnis e-commerce, ada banyak produk yang dapat Anda beli cukup murah dan kemudian menjualnya kembali dengan keuntungan.

Lisensi Produk

Bagi mereka yang memiliki ide produk, menawarkan hak lisensi untuk perusahaan lain sehingga Anda tidak perlu membayar sebanyak untuk pengembangan dan manufaktur.

Broker Real Estat

Sebagai broker real estat, Anda bisa mendapatkan uang pada setiap penjualan yang Anda buat dan membawa agen tambahan yang dapat meningkatkan keuntungan Anda bahkan lebih.

Pembukuan

Individu yang cerdas secara finansial, Anda benar-benar hanya membutuhkan komputer dan beberapa perangkat lunak pembukuan untuk mengelola buku untuk beberapa klien bisnis.

Persiapan Pajak

Anda juga dapat membantu individu dan bisnis selama musim pajak jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang tinggi dalam waktu singkat.

Penerjemah

Jika Anda mengetahui beberapa bahasa, Anda dapat menawarkan layanan penerjemahan untuk penulis, bisnis, dan organisasi pemerintah.

Penjualan Foto Saham

Fotografer, menjual foto Anda di situs foto saham untuk mendapatkan beberapa penghasilan pasif. Yang Anda butuhkan adalah kamera dan komputer dengan koneksi internet.

Fotografi Acara

Anda juga dapat menawarkan layanan Anda memotret acara khusus. Orang sering bersedia membayar premi untuk hal-hal seperti fotografi pernikahan.

Perencanaan Makan

Banyak konsumen sangat sadar kesehatan dan bersedia membayar keahlian profesional pada hal-hal seperti rencana makan. Anda dapat menagih lebih banyak lagi jika Anda terdaftar sebagai ahli gizi.

Pelatihan Pribadi

Bisnis modal kecil lainnya ialah bekerja satu-satu dengan orang-orang yang ingin meningkatkan latihan mereka. Temukan gym lokal yang dapat Anda kerjakan atau pertimbangkan untuk membuat rencana olahraga untuk orang yang berkomunikasi dengan Anda secara online.

Perencanaan Acara

Jika Anda memiliki keterampilan organisasi dan perencanaan yang kuat, Anda dapat memulai bisnis perencanaan pernikahan atau acara tanpa ruang kantor fisik.

Memanfaatkan Rumah

Jika Anda memiliki sedikit ruang ekstra di rumah Anda atau akses ke rumah atau apartemen tambahan, tawarkan ruang Anda di situs penyewaan liburan seperti Airbnb.

Manajemen Properti, Tak Butuh Modal Besar

Bahkan jika Anda tidak memiliki ruang sendiri untuk menawarkan, Anda bisa memulai sebuah perusahaan manajemen properti di mana Anda membantu pemilik properti di daerah Anda mengelola penyewa mereka.

Jasa Bersih Rumah dan Kantor

Memulai layanan pembersihan benar-benar hanya membutuhkan beberapa persediaan dasar dan transportasi. Anda dapat bekerja dengan pemilik rumah dan bisnis, dan mudah-mudahan membangun beberapa klien berulang.

Membersihkan Mobil

Atau Anda bisa fokus pada membersihkan mobil. Orang sering bersedia membayar harga yang layak untuk layanan detail penuh.

Katering

Jika Anda ingin memulai bisnis makanan, katering bisa cukup murah, karena Anda hanya perlu dapur tetapi bukan ruang makan. Anda juga dapat mengenakan biaya premium untuk jenis acara tertentu.

Makanan Truk Operasi

Truk makanan juga relatif murah untuk bangun dan berjalan – setidaknya untuk bisnis makanan. Dan Anda bisa mendapatkan jumlah yang adil dengan menargetkan acara khusus dan area lalu lintas yang tinggi.

Renovasi Rumah

Jika Anda memiliki pengalaman sebagai kontraktor atau tukang, menawarkan layanan Anda kepada pemilik rumah yang ingin merombak ruang mereka.

Lansekap

Lansekap bisa menjadi usaha lain yang menguntungkan, karena Anda benar-benar hanya membutuhkan beberapa peralatan dasar dan transportasi.

Layanan Tukang

Banyak pemilik rumah bersedia membayar untuk perbaikan kecil atau tambahan seperti menggantung batang tirai atau menambal dinding. Sebagai tukang, Anda dapat tetap cukup sibuk dan menghindari pengaturan etalase fisik.

Layanan Daur Ulang

Anda tidak perlu banyak hal untuk memulai layanan daur ulang Anda sendiri – terutama hanya truk atau van. Anda dapat menagih orang untuk mengambil elektronik atau barang-barang lain yang kadang-kadang sulit untuk mendaur ulang atau membuang.

Layanan Perbaikan Elektronik

Bagi mereka yang terampil dengan elektronik, mulailah layanan di mana Anda memperbaiki layar ponsel orang yang retak atau laptop yang tidak berfungsi.

Penjualan Elektronik yang Diperbarui

Atau Anda bisa membeli barang elektronik orang yang rusak dengan tarif diskon, lalu memperbaikinya dan menjualnya dengan keuntungan.

Perawatan Senior di Rumah

Banyak senior membutuhkan bantuan dengan tugas sehari-hari, dari memasak dan membersihkan untuk menjalankan tugas. Mulai layanan perawatan di rumah dan bangun basis klien berulang.

Menjaga Hewan Peliharaan

Jika Anda menyukai hewan, tawarkan untuk memelihara hewan warga saat mereka bepergian. Tentu saja dengan imbalan.

Perawatan Anak

Orang-orang juga membayar premi untuk perawatan anak berkualitas hari ini. Anda bahkan dapat memulai bisnis penitipan anak di mana Anda merawat beberapa anak sekaligus.

Layanan Persiapan Tes

Bagi mereka yang berpengetahuan luas pada mata pelajaran sekolah tertentu, Anda dapat mengenakan biaya jumlah yang layak untuk membantu siswa SMA atau mahasiswa mempersiapkan diri untuk tes tertentu.

Pelatihan Kehidupan

Jika Anda ingin memberikan bantuan umum untuk klien, mulai bisnis pembinaan kehidupan di mana Anda bekerja dengan klien satu-satu, baik secara pribadi atau online.

Operator Call Center

Menjalankan pusat panggilan mungkin memerlukan sedikit lebih banyak biaya startup daripada yang lain dalam daftar. Tetapi Anda dapat menjalankan beberapa operasi layanan pelanggan kecil dari jarak jauh. Dan banyak perusahaan bersedia membayar premi untuk memiliki operasi layanan pelanggan mereka yang terletak di dekatnya.

Layanan Perencanaan Perjalanan

Meskipun bisnis agen perjalanan telah mengalami beberapa perubahan dalam beberapa tahun terakhir, Anda masih dapat menawarkan layanan perencanaan dan konsultasi kepada perusahaan dan kelompok besar tanpa satu ton overhead.

Layanan Pemandu Wisata

Pemandu wisata juga bisa dijalankan sebagai bentuk bisnis modal kecil.

Atau jika Anda tinggal di daerah yang populer di kalangan wisatawan, Anda dapat menawarkan layanan pemandu wisata atau bahkan menjual buku panduan yang ditujukan untuk kegiatan tertentu

Nah, bisnis modal kecil dengan potensi keuntungan maksimal mana yang Anda pilih? (mat)

Loading...