Tim Itwasum Mabes Polri Periksa 5 Polres di Sumbawa

Loading...

SUMBAWA (suarasiber) – Tim Itwasum Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Iriyanto SIK, memeriksa lima Polres di Sumbawa, NTB, Jumat (8/8/2020).

Kelima Polres yang diperiksa itu, adalah Polres Sumbawa Barat, Polres Sumbawa, Polres Dompu, Polres Bima Kota dan Polres Bima Kabupaten. Dan, dipusatkan di Polres Sumbawa.

Tim Wasrik Irwil III Itwasum Polri, diketuai Kombes Pol Sugito SH. Selain menjadi kegiatan rutin, pemeriksaan kali ini menyasar adanya temuan sebelumnya.

Sebagaimana disampaikan Iriyanto. Dan, untuk meminimalisir adanya kesalahan yang sama.

“Diharapkan temuan Wasrik yang sebelumnya tidak berulang pada pelaksanaan wasrik pada hari ini. Dan, diharapkan tidak terdapat temuan yang menonjol.

Saling memberi Asistensi untuk melakukan perbaikan melalui mekanisme yang ditetapkan,” kata Iriyanto kepada wartawan, Jumat (8/8/2020).

Tidak hanya melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Polres Sumbawa, tim wasrik sebelumnya juga mengunjungi Mako Polsek jajaran Polres Sumbawa dan Mako Brimob Kompi Batalyon B.

Untuk memeriksa sikap tampang personel, kendaraan, persenjataan serta kondisi mako.

Setelah dilakukan kegiatan pemeriksaan dan pengawasan terhadap seluruh Polres. Sehingga, didapat sejauh mana masing-masing satuan kerja telah bekerja melaksanakan program yang dirancang.

Dwngan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia. Serta, telah mencapai tujuan serta sasaran yang ditetapkan secara maksimal.

Irianto juga menyampaikan untuk meningkatkan keamanan menjelang Pilkada, 9 Desember, agar membentuk rayonisasi antar-Polres, antar-Polsek dengan melibatkan Satuan Brimob.

Pembentukan rayonisasi lebih awal untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan kekacauan dari kekuatan masa yang besar. Dan, dilatihkan kekuatan tersebut kepada personel secara bersama serta dilengkapi dengan SOP yang tepat. (mat) 

Loading...