Tanpa Gejala Apapun, Warga Tanjungunggat Ini Ternyata Positif Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Update kasus positif baru Covid-19 Kota Tanjungpinang, kembali bertambah 1 kasus. Menyusul positifnya EM (54), seorang warga Tanjungunggat, Tanjungpinang, Selasa (18/8/2020.

Sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di RSUD RAT Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Plt Wako Tanjungpinang Hj Rahma kepada wartawan. Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut, adalah sebagai berikut :

Kasus konfirmasi nomor 132, Tn.EM, 54 tahun, swasta, tinggal di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari. Tidak ada gejala klinis yang mengarah ke Covid-19 sama sekali. Tapi karena skrining rapid tes hasilnya reaktif, dilakukan swab hidung tenggorokan.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan RT PCR dan hasilnya dinyatakan positif. Beberapa hari terakhir pasien mempunyai riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan.

Berbeda dengan keterangannya kepada media sebelum-sebelumnya, kali ini Hj Rahma, tidak menyebutkan asal klaster pasien nomor 132 ini.

Tidak disebutkan juga skrining yang dilakukan untuk kegiatan apa. Informasi yang diperoleh redaksi suarasiber.com, pasien ini ikut skrining untuk kegiatan upacara 17 Agustus 2020.

Namun, karena hasil rapid-nya reaktif, yang bersangkutan langsung diminta ikut swab test. Dan, hasilnya positif. (mat)

Loading...