Tangkap 200 Kg Sabu, 12 Personel Polda Babel Dapat Penghargaan

Loading...

BABEL (suarasiber) – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, memberikan penghargaan kepada 12 personel Ditnarkoba Polda Babel, Rabu (19/8/2020). Menyusul keberhasilan pengungkapan kasus peredaran gelap narkoba dengan barang bukti sabu mencapai 200 kg.

Keberhasilan yang membanggakan. Apalagi, pengungkapan dalam jumlah besar itu, baru pertama kali di Babel. Sebagaimana disampaikan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di akun resmi Polda Babel.

Terungkapkannya penyelundupan 200 kg sabu dari Myanmar, bermula dari tim Ditnarkoba Polda Babel yang berhasil mengamankan 9 kilo lebih sabu di salah satu ekspedisi di kawasan Pangkal Balam.

Kemudian, mengikuti pengiriman ke Jakarta. Setelah dilakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri, berhasil mengungkap lebih besar lagi barang bukti total hingga 200 kg.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi organisasi Polri kepada personel yang beprestasi dalam menjalankan fungsi penegakan hukum.

Kapolda, mengatakan penghargaan yang diberikan bukan untuk menjadi busung dada. Namun, agar semakin giat dalam pengungkapan kasus dan memacu personel lainnya meningkatkan kinerja. (mat)

Loading...