Susi Pudjiastuti Syuting Susi Cek Ombak di Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti melakukan syuting Susu Cek Ombak di Kabupaten Natuna, 17 Agustus lalu.

Susi Cek Ombak adalah acara Susi yang ditayangkan Metro TV. Dalam tayangan di televisi, Susi didampingi komika Kiky Saputri.

Bupati Natuna, Hamid Rizal pun bertolak ke Sujung Kecamatan Bunguran Timur Laut untuk mendampingi Susi.

Acara yang bertemakan upaya promosi daerah tersebut sengaja mengambil lokasi Shooting di Kabupaten Natuna dalam rangka mengulik geliat pembangunan diwilayah kepulauan di Perbatasan NKRI dengan segala potensi dan kendala yang dimiliki.

Susi ketika membuka acara tersebut menerangkan bahwa momentum kemerdekaan RI ke-75 hendaknya dapat dijadikan kesempatan untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan bangga menjadi rakyat Indonesia, diantaranya dengan cara lebih mengenal daerah-daerah yang ada di Indonesia

Kabupaten Natuna, menurut Susi merupakan salah satu potensi negara yang sangat strategis, dikarenakan daerah ini memiliki potensi Sumberdaya Alam yang melimpah, serta letak strategis bagi pengembangan sector maritime yang terletak di salah satu batas wilayah kedaulatan NKRI.

Oleh karenanya, daerah ini hendaknya mendapatkan perhatian lebih oleh negara untuk lebih dipacu kemajuan pembangunan dan kesejahteraannya, sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab untuk mewujudkan wilayah perbatasan yang menjadi serambi negara sekaligus wibawa bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal bahwa wilayah yang dipimpinnya adalah berbentuk kepulauan yang terdiri dari 145 pulau, 27 diantaranya sudah berpenghuni dengan persentase 99 % merupakan perairan dan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.Demikian dilansir dari natunakab.go.id. (mat)

Loading...