Sudah 4 Tahun, Stadion Mini Busung Belum Selesai Dibangun

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Perlu waktu 4 tahun untuk menyelesaikan stadion mini di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan. Itupun masih belum selesai sepenuhnya.

Karena ada bangunan pendukung yang hingga kini belum selesai dan sedang dikerjakan di tahun anggaran 2020 dengan anggaran sekitar Rp4,8 miliar.

Meski begitu, untuk fungsi stadion (lapangan sepak bola) sudah bisa digunakan.

Redaksi suarasiber.com sebelumnya mendapat informasi stadion mini yang dibangun sejak 2017 itu, terkendala. Dan, hingga kini belum selesai sepenuhnya.
Karena, masih ada pembangunan yang dilaksanakan untuk melengkapi sarana stadion. Agar, benar-benar bisa digunakan sebagai stadion yang layak. 
“Kalau untuk lapangannya memang sudah, Bang. Tapi, stadion kan bukan lapangannya saja. Kalau Abang lewat, coba aja singgah. Masih ada yang kerja di sana,” ucap Ahmad, warga Lobam. 
Namun, hal itu dibantah Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan Juni Rianto yang dikonfirmasi terpisah terkait kendala di stadion mini itu, Sabtu (22/8/2020).

Menurut Juni, tidak ada kendala di pembangunan stadion mini itu. Dan, bahkan sudah diserahkan ke Dispora Bintan.

“Sebenarnya tdk ada kendala, utk saat ini sdh bisa difungsikan (makanya sdh diserahkan pengelolaannya ke Dispora), pembangunan berikutnya hanya bangunan pendukung, utk thn 2020 ini tlah dianggarkan 4,8 M, skrg sedang berjln pengerjaan nya,” kata Juni Rianto, melalui pesan WhatsApp.

Akan tetapi, Kadispora Bintan Hasfi Handra secara terpisah, membantah Juni. Karena, hingga sekarang Dispora belum menerima serah terima stadion mini di Busung tersebut. (mat)

Loading...