Seorang Warga Afrika Selatan di Batam Positif Covid-19

Loading...

BATAM (suarasiber) – Seorang warga negara Afrika Selatan (South Africa) yang bekerja di Batam, terinfeksi virus corona (Covid-19), Jumat (21/8/2020). 

Saat ini, yang bersangkutan ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang. Dan, kondisinya dalam keadaan stabil.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, HM Rudi dalam keterangan persnya, Jumat (21/8/2020).

Rudi, yang juga Walikota Batam mengatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dua orang di Kota Batam. Selain warga Afrika Selatan juga seorang karyawan swasta.

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut: 

1. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 437, Tn. LHH, Laki-laki, 29 Th, Karyawan Swasta/Ekspatriat, beralamat sementara di salah satu hotel yang terletak kawasan Penuin Lubuk Baja  Kelurahan Batu Selicin  Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

Yang bersangkutan adalah WNA dari Afrika selatan yang bekerja di salah satu perusahaan di Batam datang ke Klinik Medilab Batam pada tanggal 20 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri  guna keperluan pekerjaan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

2. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 438, Tn. AS, Laki-laki, 34 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Permata Asri 2 Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk  Kota Batam.

Yang bersangkutan adalah pekerja di salah satu  perusahaan yang berlokasi di Kawasan Batamindo Muka Kuning datang ke Laboratorium Klinik Prodia Batam pada tanggal 18 Agustus 2020 melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri  untuk keperluan pekerjaan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil. (mat)

Loading...