Sehari 30 Positif Baru di Batam, 12 Kasus Berasal dari Sumber yang Sama

Loading...

BATAM (suarasiber) – Jumlah pasien Covid-19 meningkat tajam di Batam menjad 468 kasus. Setelah adanya 30 kasus baru dalam sehari, Sabtu (22/8/2020).

Ke-30 orang yang baru terinfeksi virus corona itu, terdiri dari 14 orang laki-laki dan 16 orang perempuan.

Dari 30 kasus baru itu, 12 kasus di antaranya terinfeksi dari satu sumber, yakni terkonfirmasi kasus nomor 433, Tn. YHG, laki-laki, 47 Th, di Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan dibawa ke IGD RSBP Batam, 19 Agustus 2020 dalam kondisi Death On Arival (DOA) dimana sebelumnya memiliki riawayat demam. Kemudian, dilakukan swab test dan hasilnya positif.

Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, HM Rudi yang juga Wako Batam dalam keterangan persnya, Sabtu (22/8/2020) pukul 21.00.

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut: 

1. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 439, Tn. MSA, Laki-laki, 65 Th, Wiraswasta, beralamat di kawasan Perumahan Batam Nirwana Residence Kelurahan Patam Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam dan saat ini dalam perawatan di ruang isolasi RS Awal Bros Batam dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

2. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 440, An. JD, Anak Laki-laki, 10 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang  Kecamatan Batu Aji  Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 375.

3. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 441, An. JA, Anak Laki-laki, 13 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Fanindo Kelurahan Tanjung Uncang  Kecamatan Batu Aji  Kota Batam, yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 375.

4. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 442, Ny.R, Perempuan, 46 Th, Ibu Rumah Tangga(IRT), beralamat di kawasan perumahan Bida Ayu  Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 431.

5. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 443 Tn. FT, Laki-laki, 34 Th, Pemain Musik (Vokalis), beralamat Kost di kawasan Ruko Kompleks Batam Plaza Kampung Bule, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

6. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 444, Tn. MRU, Laki-laki, 32 Th, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Kampung Melayu Kelurahan Batu Besar  Kecamatan Nongsa Kota Batam.  Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 402.

7. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 445 Ny. ED, Perempuan, 59 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan Perumahan Kompleks Orchid Garden Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat Nyeri Ulu hati. 

8. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 446 Nn. SAA, Perempuan, 23 Th, Karyawan Swasta, beralamat  di kawasan Perumahan KDA Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri di Klinik Puri Sehat dengan hasil “Reaktif”. 
9. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 447 Ny. HM, Perempuan, 33 Th, Nakes(Bidan)-P3K, beralamat  di kawasan Perumahan Intan Residence Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan Tenaga kesehatan (Bidan) yang bertugas pada salah satu Puskesmas di Kota Batam. 

10. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 448, Tn. TS, Laki-laki, 42 Th, Pelaut/Enginer Offshore, beralamat di kawasan Perumahan Jalan Teuku Umar Kelurahan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam dan batuk.

11. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 449 Ny. RL, Perempuan, 60 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan Perumahan Baloi Kolam Kelurahan Sungai Panas Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat Nyeri Ulu hati. 

12. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 450, An. TBS, Anak Laki-laki, 03 Th, Belum Sekolah, beralamat di kawasan Perumahan Griya Surya Kharisma Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam disertai batuk pilek. 
13. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 451, Tn. Z, Laki-laki, 37 Th, Wiraswasta, beralamat di kawasan Perumahan Batu Merah Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya pada tanggal 15 Agustus 2020 datang berobat ke RS Harapan Bunda Batam dengan KAD dan  dilakukan perawatan di RS Harapan Bunda Batam. Setelah kondisinya terlihat semakin menurun dan pada tanggal 21 Agustus dinyatakan meninggal dunia. 

14. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 452, Tn. RF, Laki-laki, 28 Th, Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Cipta Asri Tahap 2 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Kota Batam.  Yang bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri di RS Bhayangkara Batam untuk persyaratan perjalanan dengan hasil “Reaktif”.

15. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 453 Tn. BW, Laki-laki, 74 Th, Sudah Tidak Bekerja, beralamat  di kawasan Perumahan Diamond Palace Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan datang berobat ke IGD RS St. Elisabeth Batam Kota dengan keluhan demam disertai batuk berdahak, mual, muntah dan lemas. 

16. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 454 Ny. I, Perempuan, 61 Th, Ibu Rumah Tangga, beralamat  di kawasan Perumahan Jalan Semangka Kelurahan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.  Yang bersangkutan datang berobat ke IGD RS St. Elisabeth Lubuk Baja dengan keluhan demam dan batuk  disertai sesak nafas. 

17. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 455, Tn. M, Laki-laki, 40 Th, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

18. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 456, Nn. GFC, Perempuan, 14 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor
433.

19. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 457, Tn. JBS, Laki-laki, 60 Th, Swasta, beralamat di kawasan Ruko Tiban Bukit Asri Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

20. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 458, Ny. AT, Perempuan, 51 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan Ruko Tiban Bukit Asri Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

21. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 459, Tn. GH, Laki-laki, 15 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

22. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 460, Nn. DH, Perempuan, 16 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor
433.

23. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 461, Nn. FH, Perempuan, 14 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

24. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 462, Tn. FYS, Laki-laki , 14 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

25. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 463, Nn. MSS, Anak Perempuan , 11 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

26. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 464, Nn. THD, Perempuan , 21 Th, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor
433.

27. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 465, Ny. AAL, Perempuan, 67 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

28. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 466, Ny. SW, Perempuan, 44 Th, Wiraswasta, beralamat di kawasan Ruko Tiban Bukit Asri Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam.  Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor 433.

29. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 467, Nn. LY, Perempuan , 23 Th, Mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Lubuk Baja Kelurahan lubuk Baja Kota KecamatanLubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri  untuk persyaratan perjalanan dengan hasil “Reaktif”. 

30. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 468, Nn. NL, Perempuan, 25 Th, Karyawan Swasta, beralamat sementara pada salah satu Hotel dikawasan Nagoya Kelurahan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya melakukan RDT mandiri di Klinik Husadatama Batam untuk persyaratan perjalanan dengan hasil “Reaktif”. 

Rudi, mengatakan diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19.  Mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan. Dan, imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19. (mat) 

Loading...