Pesan Kapolres Tanjungpinang Saat Ngopi Bareng Wartawan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Selalu ada cara untuk mendekatkan diri, dan ngopi di kedai adalah salah satu cara dari Kapolres Tanjungpinang AKBP M Iqbal SH SIK MSi.

Jumat (28/8/2020) Kapolres Iqbal dan sejumlah wartawan di Tanjungpinang bertemu. Tatap muka ini siharapkan mampu meningkatkan hubungan silaturahmi. Sesuai tema yang diangkat, Besembang Becerite, kedua belah pihak saling diskusi santai.

Di Kedai Kopi Kawan Kita, Tanjungunggat ini, Kapolres Iqbal berpesan saat ini adalah pendemi Covid-19. Di sini, insan pers dapat terus melakukan perannya sebagai kontrol sosial.

Seperti diketahui, selalu ada banyak cerita tentang Covid-19 di tengah masyarakat, dengan kearifan wartawan dalam menulis, maka dapat dihindari berita yang menyesatkan.

Pesan lainnya dari Kapolres Iqbal, menjelang Pilgub Kepri pada Desember nanti agar semua mendorong suasana yang aman dan tertib.

Menyoal tugas wartawan, Iqbal mengatakan jika insan pers adalah profesi mulia. Karena dari tangannya lahir berita yang memanuhi kaidah jurnalistik.

Terkait penanganan covid 19, Kapolres mengimbau agar tidak perlu panik. Paling penting ialah menjalani protokol kesehatan serta mematuhi imbauan pemerintah.

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi mengapresiasi kegiatan ini. Meski dalam pandemi Covid-19, namun wartawan tetap bisa menjalin kerja sama dan menyediakan berita yang dibutuhkan masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasat Intel Polres Tanjungpinang, AKP Buskardi dan Kasi Humas Iptu Suprihadi yang telah menginisiasi pertemuan ini.

Tak lupa Kapolres berterima kasih kepada Ustaz Hajarullah Aswad yang sudah menginisiasi pertemuan ini. (mat)

Loading...