Perawat, Bidan dan Dokter Terjangkit Virus Corona di Batam

Loading...

BATAM (suarasiber) – Jumlah pasien covid-19 Batam, Kepri terus bertambah dengan cepat menjadi 480 kasus positif. Menyusul terkonfirmasinya 12 kasus baru, Minggu (23/8/2020). Dan, seorang di antaranya meninggal dunia.

Ke-12 kasus ini terdiri dari berbagai lapisan usia, latar belakang sosial, jenis kelamin dan lokasi yang berbeda.

Dari data yang dirilis Ketua Gugus Tugas Batam, HM Rudi, terlihat jelas terlihat jelas sebaran virus corona nyaris sudah merata ke segala lini.

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut: 

1. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 469, Tn. SB, Laki-laki, 28 Th, Pelaut/Crew Kapal, beralamat di kawasan Industri Galangan Kapal Tanjung Uncang Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam.

Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat kronis paru-paru dan setelah dilakukan perawatan secara intensif di ruang isolasi RS Budi Kemuliaan Batam kondisinya semakin menurun dan dinyatakan meninggal dunia, Minggu (23/8/2020) pukul 12.45 WIB dan telah dilakukan pemulasaran jenazahnya sesuai dengan protokol Covid-19.

2. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 470, An. MFAP, Anak Laki-laki, 06 Th, Belum sekolah, beralamat di kawasan Kavling Palem Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam, mual muntah disertai batuk pilek dan nyeri tenggorokan.

3. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 471, Ny. ESL, Perempuan, 24 Th, Nakes-ASN, beralamat di kawasan Perumahan Taman Viktoria Tanjung Riau Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan dokter yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426 dan 428”. 

4. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 472, Ny. DH, Perempuan, 33 Th, Nakes-ASN, beralamat di kawasan Perumahan Villa Diamond Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan perawat yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426 dan 428”.  

5. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 473, Ny.RIW, Perempuan, 39 Th, Ibu Rumah Tangga(IRT), beralamat di kawasan perumahan Bukit Kemuning  Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam.  Yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat demam, disertai batuk pilek  yang beberapa hari sebelumnya baru  tiba dari Kota Padang, Sumatera Barat. 

6., Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 474, Ny. DAP, Perempuan, 27 Th, Nakes-P3K, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Koperasi  Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan bidan yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426 dan 428”. 

7. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 475, Ny. NA, Perempuan, 33 Th, Nakes-ASN, beralamat di kawasan Perumahan Dinas Puskesmas Sei Panas Kelurahan Bengkong Indah  Kecamatan Bengkong Kota Batam. 

Yang bersangkutan merupakan perawat yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam dan sebelumnya mengalami demam disertai tenggorokan sakit sejak lima hari yang lalu dan juga mengatakan bahwa suaminya baru tiba dari Banda Aceh sejak seminggu yang lalu. 

8. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 476 An. V, Anak Perempuan, 11 Th, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Kampung Bukit Tanjung Riau, Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam.  Yang bersangkutan adalah merupakan closes contact/kontak erat dengan ayahnya Terkonfirmasi positif nomor “427”. 

9. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 477, Ny. CFS, Perempuan, 33 Th, Nakes-P3K, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Riau Bertuah Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan perawat yang bertugas disalah satu Puskesmas di Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426 dan 428”. 

10. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 478, Ny. PAM, Perempuan, 28 Th, Nakes-P3K, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan bidan yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kota Batam dan merupakan closes contact/kontak erat dengan Terkonfirmasi positif nomor “426 dan 428”. 

11. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 479, Tn. CS, Laki-laki, 56 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Bukit Palem Permai Kelurahan Belian  Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat penyakit paru kronis dan saat control ke Poli Paru di RS St. Elisabeth Batam Kota direkomendasikan untuk dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit ini. 

12. Terkonfirmasi Positif Kasus Nomor. 480 Tn. IWM, Laki-laki, 23,10 Th, ASN-BC Jakarta, beralamat di kawasan Perumahan Aspol Baloi Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota Kota Batam, yang bersangkutan sebelumnya melakukan pemeriksaan swab/PCR mandiri di RS Awal Bros Batam guna keperluan perjalanan.  

HM Rudi, mengatakan sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi, disimpulkan bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 di Kota Batam.

“Mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19,” kata Rudi. (mat) 

Loading...