Pasien Karantina Covid-19 di Sini Cuma Dikasih Nasi Bungkus dan Tilam Tipis!

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gedung PKK di Senggarang, Tanjungpinang dinilai tidak layak. Untuk mengarantina pasien Covid-19.

Gugus Covid dan Pemko Tanjungpinang diminta mencari tempat lain yang lebih layak. Agar, pasien Covid tidak semakin stres dan menderita.

“Sangat tidak layak dan justru membuat pasien akan semakin lama sembuh. Karena tertekan akibat kondisi Gedung PKK itu,” kata Zainal, aktivis pemuda Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Sabtu (15/8/2020).

Sebelumnya, Rudi Chua anggota DPRD Kota Tanjungpinang sudah mengungkap kondisi Gedung PKK Tanjungpinang itu.

Tidak ada siaran televisi (pesawat tevenya ada), tanpa wifi untuk internet.

Asupan makannya hanya nasi bungkus, vitamin dan suplemen jadi juga nyaris tidak ada. Begitu juga pemeriksaab rutin dari dokter.

Fakta yang sangat jauh berbeda dengan di Gedung Daerah Tanjungpinang. Yang juga jadi tempat karantina pasien Covid-19 lainnya di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Jangankan dengan di Gedung Daerah, dibanding fasilitas karantina di Rumah Singgah RSUD Raja Ahmad Tabib pun sangat jauh beda.

Informasi terkini yang diperoleh redaksi, pasien Covid-19 di Gedung PKK pun tak mendapatkan ranjang!

Hanya kasur tipis yang diletakkan di lantai, untuk mereka tidur. Selain itu, mereka juga kesulitan untuk kepeluan mandi cuci kakus. Karena fasilitas kamar mandi dan air bersih yang terbatas.

Rudi Chua membenarkan hal tersebut. Dia juga sependapat, fasilitas di gedung itu dilengkapi. Atau, dipindahkan ke tempat lain yang lebih layak. (mat)

Loading...