Jenderal (Purn) Moeldoko Takjub Lihat Keindahan Alam Pulau Katang, Lingga

Loading...

DAIK LINGGA (suarasiber) – Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengunjungi Pulau Katang, Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Minggu (9/8/2020).

Kedatangan mantan Panglima TNI itu, dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan infrastruktur pariwisata Pulau Katang oleh PT. Angkasa Wijaya Group (AWG).

“Saya senang sekali setelah melihat progresnya. Artinya, PT. AWG betul-betul memiliki komitmen investasi yang serius di Pulau Katang ini,” kata Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Lingga setahun yang lalu, Moeldoko sempat menyaksikan penandatanganan komitmen investasi PT. AWG dengan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Moeldoko mengaku takjub melihat keindahan alam yang sangat memukau di Pulau Katang. Ia berharap, daerah ini dapat berkembang dan menjadi magnet untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga.

“Pembangunan infrastruktur pariwisata berbasis alam seperti yang dikembangkan oleh AWG ini, patut jadi referensi bagi daerah-daerah lainnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, kunjungan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) tersebut hanya untuk melihat secara langsung perkembangan investasi di Kabupaten Lingga.

Kebetulan, dalam rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Lingga ke-16 tahun 2019 lalu, Moeldoko hadir membuka acara temu bisnis internasional bersama sejumlah investor dalam dan luar negeri.

“Pak Moeldoko meninjau sejauh mana komitmen investasi yang sudah ditandatangani oleh PT AWG. Waktu itu, Pak Moeldoko ikut menyaksikan penandatanganan komitmen investasi antara pihak PT. AWG dengan Pemkab Lingga,” katanya.

Pria yang akrab disapa AWe itu, berharap pembangunan infrastruktur pariwisata Pulau Katang berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga.

Untuk diketahui nilai investasi yang akan digelontorkan AWG untuk membangun infrastruktur pariwisata di atas pulau seluas 78,58 hektar itu, diperkirakan mencapai Rp 600 miliar.

Turut hadir pada kunjungan KSP Moeldoko tersebut yakni, Direktur PT. Wijaya Angkasa Group, Wagianto Angkasa Wijaya, Kaban Kesbangpol Lingga, Camat Katang Bidare, dan sejumlah pejabat lainnya. (mat)

Loading...