free page hit counter

Ini Jeda Waktu yang Mengerikan! Terkait Virus Corona

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Usai dilantik sebagai gubernur definitif, Senin (27/7/2020), Isdianto disambut secara adat di Kota Tanjungpinang. Kemudian, melaksanakan serangkaian acara yang melibatkan banyak orang.

Kini, mereka yang terlibat dan hadir di rangkaian acara, khususnya yang berkontak dekat dengan Isdianto, harus menjalani swab test di halaman RSUD Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang, Sabtu (1/8/2020).

Ratusan orang datang bergantian silih berganti dari berbagai kalangan dan lapisan usia, dari anak-anak sampai orang lanjut usia.

Banyaknya orang yang datang karena ada jeda waktu 2 hari, antara saat Isdianto dengan waktu diumumkannya hasilnya.

Apalagi, hasil swab test-nya tidak pernah diumumkan secara resmi, selain melalui media online. Sebagai hasil karya jurnalistik wartawan media online itu.

Dalam selang waktu 2 hari itu, orang-orang yang sudah berkontak dengan Isdianto, sudah ke sana kemari. Dan, berkontak lagi dengan banyak orang lain.

Kini, mereka cemas menantikan hasil swab test. Ada jeda waktu yang membuat banyak orang kecolongan dengan virus corona ini.

Hal itu dibenarkan seorang anggota medis, yang tak mau namanya disebut, di sela pelayanan swab test di halaman RSUP.

Jeda waktu yang diprediksi akan membuat jumlah terinfeksi Covid-19 membeludak di Tanjungpinang.

“Kita sih yakin aja, tapi bagaimana dengan keluarga? Apalagi yang di rumahnya ada anak-anak atau balita?” ujar Ijal, seorang warga yang harus ikut swab test kepada suarasiber.com di RSUP RAT Tanjungpinang, Sabtu (1/8/2020).

Mengingat banyaknya jumlah sampel yang diambil, diperkirakan hasilnya baru akan diketahui setelah 3 – 4 hari atau antara Selasa (4/8/2020) atau Rabu (5/8/2020).

Sementara hasil swab test belum diketahui, mereka yang diambil sampelnya diminta selalu mengenakan masker.

“Usahakan masker tetap digunakan, ya. Baik keluar rumah maupun selama di dalam rumah,” ucap seorang pegawai kesehatan yang melayani sesi wawancara sebelum swab test. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...