HM Rudi Restui Alias Wello – Dalmasri Syam Maju di Pilkada Bintan 2020

Loading...

BATAM (suarasiber) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H Muhammad Rudi, akhirnya merestui pasangan H Alias Wello – H Dalmasri Syam maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan di Pilkada 2020.

Kepastian restu itu diperoleh, setelah keduanya melakukan pertemuan secara khusus dengan HM Rudi. HM Rudi didampingi Sekretaris dan Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Kamaluddin dan Tengku Afrizal Dahlan di Batam, Sabtu (15/8/2020).

“Ya, beliau (HM Rudi) merestui. Kami (Alias Wello – Dalmasri) silaturrahmi tadi. Dan, melaporkan kesiapan kami berdua untuk maju di Pilkada Bintan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” kata bakal calon Bupati Bintan, Alias Wello di Batam, Sabtu (15/8/2020).

Dengan adanya restu dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, H Muhammad Rudi untuk pasangan Alias Wello – Dalmasri Syam, maka spekulasi pertarungan petahana versus kotak kosong dipastikan tidak akan terjadi.

Pasalnya, Partai Hanura dan PAN sudah menyatakan siap bergabung dengan koalisi Partai NasDem di Pilkada Bintan 2020.

Sehari sebelumnya, pria yang akrab disapa AWe itu, juga melakukan pertemuan secara khusus dengan Koordinator Bidang Pemenangan Sumatera II Partai NasDem, Willy Aditya di kantor DPP Partai NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, AWe melaporkan perkembangan komunikasi politik yang sudah dibangun bersama tiga partai politik yang masih tersisa. Dan, belum memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Bintan 2020.

Ketiga partai politik tersebut, adalah Partai NasDem dengan jumlah perolehan kursi perwakilan di DPRD Bintan sebanyak 4 kursi, Hanura dan PAN masing-masing 1 kursi.

“Yang pasti, partai Hanura sudah memberikan rekomendasi ke Pak Dalmasri. Sedangkan, Partai PAN menunggu kepastian rekomendasi NasDem yang sedang diproses di DPP. Bismillah saja,” ujar Awe. (mat) 

Loading...