Google Adsense jadi Mahar Pemuda Kampung Nikahi Pujaan Hatinya

Loading...

Ketiga, ia sengaja memberikan mahar hosting karena menginginkan istrinya yang guru juga belajar menulis. Nazarnya, mengajari istri ilmu blogging 100% dari pengetahuan yang dimilikinya.

Untuk bisa hidup dari blog, menurut Candra Bi membutuhkan waktu setidaknya tiga tahun. Tahun pertama belajar ilmu dasar tentang blogging dan logikanya. Tahun kedua belajar Search Engine Optimation (SEO) dan tahun ketika menikmati hasil sebagai Blogger.

Keempat, Candra Bi berpikir jika istrinya yang seorang guru saat mengajar ilmunya didengar 15 – 30 murid, maka dengan menuliskannya di blog bisa dibaca puluhan hingga ribuan murid.

Kelima, ada keinginan kuat di diri Candra Bi bahwa menjadi blogger itu membanggakan.

Diingatkannya, Google tidak diam. Google tidak berhenti mengubah algoritmanya dan ini membuat banyak blogger pemula yang kemudian patah semangat dan kemudian membuat berita seenaknya tanpa mempertimbangkan algoritma tadi.

Salah satu trik yang disampaikan Candra Bi, untuk memutuskan menjadi blogger maka wajib memperbanyak jaringan. MInimal di daftar kontak hp kita ada 1000 kontak, dan semuanya Blogger.

“Dan yang tak kalah penting, sampaikan pada orang yang kita cintai, keluarga, calon istri, calon mertua dan semuanya, bahwa kita mampu. Bahwa blogging sangat cukup untuk menghidupi keluarga,” ungkap Candra Bi.

Dari penelusuran suarasiber, selain candrabi.com, Candra juga sukses mengelola panduanmenulis.com. (mat)

Loading...