Gagal Nyalip, Prada Ilham Sebar Hoax Berujung Penyerangan Polsek Ciracas

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Penyebab penyerangan Polsek Ciracas oleh sejumlah orang tak dikenal akhirnya terungkap. Adalah Prada Muhammad Ilham yang menyebarkan kabar dirinya dikeroyok, padahal ia jatuh saat hendak menyalip seorang pemotor.

Penyerangan itu terjadi Sabtu (29/8/2020) dini hari. Ada tiga korban terluka dalam aksi tersebut.

Bahwa Prada Ilham jatuh sendiri dan bukan dikeroyok didapatkan setelah tim dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Polisi Militer Kodam Jaya olah TKP.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (30/8/2020), lakalantas terjadi lantaran Prada Ilham tidak konsentrasi dan tidak dapat mengendalikan sepeda motornya.

Adapun identitas pemotor di depannya yang gagal disalip belum diketahui. Luka yang ada pada diri Prada Ilham juga bukan karena pengeroyokan, namun terjatuh sendiri (out of control).

Sementara itu alasan Prada Ilham yang membohongi temannya sesama prakurit TNI masih belum terungkap.

Polisi kini telah melimpahkan berkas perkara berikut barang bukti sepeda motor ke Denpom Dam Jaya.

Prada Ilham yang jatuh dari motor juga dibenarkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Hadi juga menyebutkan, Prada Ilham lantas menghubungi 27 rekannya dan belakangan terjadilah penyerangan ke Polsek Ciracas.

Kesimpulan berdasarkan data dari ponsel yang bersangkutan juga rekaman CCTv dan memeriksa belasan sakai.

Sedangkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan Prada Ilham dan mereka yang diduga terlibat aksi penyerangan diamankan TNI.

“Tersangka atau tidak, yang jelas mereka langsung kami tahan,” jelas Andika. (mat)

Loading...