Fachrizal-Johari Berpeluang Menang di Pilkada Anambas 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pilkada Anambas 2020, termasuk yang paling menarik perhatian. Karena, diikuti oleh paslon perseorangan atau yang biasa disebut calon independen.

Anambas menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Kepri, yang Pilkada-nya akan diikuti calon independen.

KPU Anambas telah menetapkan Fachrizal-Johari, (21/7/2020), sebagai paslon perseorangan yang memenuhi syarat ikut Pilkada Anambas 9 Desember 2020.

Dengan hasil verifikasi faktual 3.518 suara dan tersebar merata di seluruh Kecamatan melebihi dari 3.153 suara, yang dipersyaratkan KPU.

Kemunculan Fachrizal-Johari pada Pilkada Anambas 2020, menjadi catatan penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi kali ini.

Karena sejak awal namanya disebut-sebut bakal ikut Pilkada lewat jalur independen. Nama Ir. Fachrizal atau yang biasa disapa Ical Long Enon, langsung menyedot perhatian warga Anambas.

Baik yang berada di Anambas, maupun yang tersebar merantau seantero negeri. Bahkan, sampai yang menetap di luar negeri ikut memberikan empati dan dukungannya.

Dengan lolosnya Fachrizal-Johari sebagai paslon Pilkada Anambas, tentu menjadi kompetitor bagi petahana saat ini yakni Abdul Haris-Wan Suhendra.

Apalagi, jika sampai tanggal 6 September sebagai batas akhir pendaftaran paslon, tidak ada lagi calon lain selain 2 paslon tersebut.

Maka, akan terjadi head to head. Dan, Fachrizal-Johari punya peluang menang. Dengan catatan, mampu meyakinkan pemilih. Bahwa, mereka akan membuat Anambas Lawa, seperti yang menjadi tagline dan hastagnya selama ini.

Sokongan juga didapat Fachrizal-Johari dari seorang tokoh perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, H. Huzrin Hood, yang kini adalah seorang Dirut PT. Pembangunan Kepri NWN.

Huzrin menyebut sudah sangat pas, kalau Anambas sebagai negeri penghasil migas dipimpin oleh bupati yang paham soal migas.

Karena, Fachrizal memang ahli perminyakan tamatan UIR, yang sudah malang melintang di berbagai sumur migas di seluruh dunia.

Dan, di saat-saat menjelang pendaftaran tanggal 4 – 6 September nanti, Fachrizal-Johari juga mendapat energi baru dengan dukungan dari Tengku Muchtaruddin, mantan Bupati Anambas.

Dengan masuknya TM sebagai Pembina Tim Pemenangan Fachrizal-Johari semakin menguatkan bahwa Anambas Lawa akan terwujud.

“Kami akan mendaftar lepas Jumat nanti dan Pak Tengku, InsyaAllah ikut mendampingi, mohon doa semuanya”, ucap Fachrizal sambil menyusun 10 jari, saat ditemui sedang kumpul bersama timnya di Rumah Makan Mi Tarempa Batu 7 Tanjungpinang. (mat) 

Loading...