Berawal dari Jajan dan Iseng, Polisi Ini Kini Punya 6 Warung Angkringan

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Cerita mengenai anggota kepolisian yang memiliki aktivitas sampingan tentu saja sudah sering ditulis.

Di antaranya, polisi yang keliling kampung untuk mengajar ngaji. Ada juga sosok polisi yang berjualan handphone bekas demi menampung anak-anak terlantar di rumahnya

Bicara tentang kegiatan sampingan itu, baru-baru ini kembali muncul sosok Brigadir Kepala atau Bripka Dwi Hariyanto.

Pria yang kesehariannya bertugas sebagai Humas Polres Metro Jakarta Barat ini, ternyata memiliki usaha angkringan dengan sebutan “Sido Mampir”

Tak tanggung-tanggung, usaha yang ia tekuni sejak tahun 2015, kini sudah mencapai enam tempat.

Di antaranya di Tangerang, Pos Pol Kedoya, Green Garden, Pasar Kemiri Kembangan dan di dekat danau Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat dan pinggir Kali Angke Jakarta Barat.

Pada awalnya, ia hanya hobi jajan angkringan. Kemudian, sekadar iseng menanyakan usaha tersebut. Hingga menjadi suatu hal yang membuatnya serius menggeluti bisnis kuliner angkringan

Usaha yang ia tekuni pun tidak mudah seperti apa yang dibayangkan sebelumnya. Dia pernah mengalami jatuh bangun dalam menggeluti bisnis.

Namun, dengan semangat dan kerja keras ia mampu melewatinya. Bahkan, sampai saat ini ia memiliki anak buah yang sangat ia percayai dalam mengolah usaha angkringan

“Saya percayakan sama mereka (anak buah) yang penting bisa menghidupkan kebutuhan sehari-seharinya dari pada menganggur,” kata Dwi Hariyanto, sebagaimana dirilis akun resmi Humas Polda Metro. (mat) 

Loading...