Begal Bercelurit Tewas Diterjang Timah Panas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang  tersangka pelaku begal berinisial REP (27), ditembak mati. Karena, menyerang polisi dengan senjata tajam dan melukai lengan seorang anggota.

Polisi kemudian menembakkan tembakan peringatan. Namun, tersangka tetap melawan. Sehingga dilakukan penembakan terukur.

Tersangka REP rubuh dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara di Medan. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Hal itu disampaikan Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Wakasat Reskrim AKP Rafles Langgak Putra Marpaung dan Kanit Jahtanras lptu Yunnan, Sabtu (29/8/2020), sebagaimana dirilis di akun resmi Polrestabes Medan.

“Tersangka diberikan tindakan tegas terukur. Karena, melawan dengan menikam seorang personel kepolisian saat dilakukan pengembangan mencari penadahnya,” kata Irsan.

Kejadian itu berawal dari kasus perampokan ini terjadi, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Monginsidi tepatnya di Simpang Jalan Kapten Pattimura, Medan.

Korban, MZ (26) warga Jalan Gambir Kecamatan Percut Sei Tuan, dirampok ketika melintas mengendarai sepeda motor seorang diri di lokasi kejadian tersebut.

“Pelaku beraksi sadis dengan cara membacok korbannya menggunakan senjata tajam jenis clurit,” terang Irsan.

Korban MZ, melaporkan kejadian itu dan polisi pun memulai penyelidikan serta memburu para pelaku.

Pengintaian pun dilakukan di sekitar tempat kejadian perkara di seputaran wilayah Jalan Mongonsidi dan Jalan Juanda Medan.

Pelaku terlihat , Senin (24/8/2020).sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, pelaku hendak mengincar pengendara sepeda motor lainnya.

Melihat itu, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Personel mengejar dan memepet kendaraan pelaku dengan mobil. Hingga akhirnya petugas berhasil menangkap para pelaku REP dan RAS.

Setelah dilakukan interogasi, personel melakukan pengembangan ke Jalan Binjai KM 12 Sei Semayang. Untuk melakukan pencarian barang bukti kepada penadah berinsial N (DPO).

Namun, pada saat dilakukan pengembangan itu pelaku berinisial REP melakukan perlawanan. Dan, harus dilumpuhkan dengan tembakan. (mat) 

Loading...