Barcelona vs Bayern Munchen, Lewandowksi Lebih Tajam dari Messi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Barcelona vs Bayern Munchen, dua raksasa sepakbola dunia bertemu di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) pukul 02.00 WIB di Stadion Da Luz, Portugal.

Dengan sistem home tournament dan single match, siapa menang langsung melaju ke semi final. Dan, yang kalah langsung pulang kampung.

Karenanya, laga Barcelona vs Bayern Munchen di tempat netral ini diprediksi akan berjalan sengit.

Barcelona akan tetap mengandalkan Lionel Messi. Bayern berharap banyak pada top skor sementara Liga Champions, Robert Lewandowski.

Musim ini, Lewandowski sangat tajam dan sudah mencetak 13 gol. Sedangkan, Messi justru sebaliknya. Namun, Messi adalah roh dari Barca yang berperan sangat vital bagi tim.

Di kompetisi lokal, Barcelona gagal meraih juara dan menjadi runner-up musim 2019/2020. Juaranya Real Madrid, yang sudah tersingkir di Liga Champions.

Sebaliknya, Bayern Munchen alias Die Roten, di kompetisi lokal menjadi juara. Di babak penyisihan grup Liga Champions, kedua raksasa juga perkasa dan tak pernah kalah.

Namun, Bayern lebih sempurna karena seluruh laga penyisihan hingga babak 16 besar seluruhnya disapu bersih dengan kemenangan.

Sedangkan Barcelona alias El Barca sempat ditahan seri tiga kali dari penyisihan hingga ke babak 16 besar.

Die Roten dan El Barca sudah delapan kali berlaga, sebelumnya. Hasilnya, Die Roten lebih unggul dengan 5 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Berikut data dan fakta Barcelona dan Bayern Munchen;

1.Barcelona dan Bayern Munchen sama-sama sudah 8 kali mencapai perempat final Liga Champions UEFA.

2.Barcelona sampai di babak perempat final Liga Champions UEFA selama 13 tahun berturut-turut.

3. Ini adalah pertemuan Liga Champions UEFA pertama antara Barcelona dan Bayern Munchen sejak 2014/15, ketika Barcelona mengalahkan Bayern di semifinal. Keduanya sudah 8 kali berlaga dan Bayern menang 5 kali, kalah 2 kali, seri 1 kali.

4. Barcelona ingin berambisi ke semifinal Liga Champions UEFA untuk musim kedua berturut-turut untuk pertama kalinya sejak enam musim antara 2007/08 dan 2012/13.

5. Bayern Munchen menyapu bersih delapan pertandingan Liga Champions UEFA musim ini dengan kemenangan telak.

Mempertimbangkan data dan fakta di atas dan tajamnya Lewandowski, Bayern lebih diunggulkan lolos ke babak semi final. (mat) 

Loading...