Bali Terpilih sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia 2020

Loading...

JAKARTA (suarasiber) –  Bali meraih posisi empat besar destinasi wisata terbaik dunia tahun 2020 dari 25 destinasi terbaik menurut TripAdvisor.

Situs travel planning and booking itu, menobatkan Pulau Dewata di posisi keempat di bawah London (Inggris), Paris (Prancis), Crete (Yunani), dalam penghargaan Travellers Choice untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia.

Keindahan Bali dalam situs www.tripadvisor.com diibaratkan sebagai kartu pos yang hidup bahkan sepotong surga di Indonesia.

Bali menawarkan wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam termasuk bisa melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud.

Merespon hal tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio, menyambut baik ditetapkannya Bali sebagai salah satu destinasi terbaik dunia versi tripadvisor.

Pintu Masuk Wisman Dibuka September 2020

Wishnutama berharap penetapan itu semakin memotivasi Indonesia untuk bisa menumbuhkan Bali-Bali baru. Bahkan, mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan.

Terlebih selama ini Bali sudah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang banyak difavoritkan wisman.

Terlebih di tengah pandemi COVID 19 ini, kata Wishnutama, dunia pariwisata Bali telah dibuka secara bertahap mulai dari 9 Juli 2020 untuk lokal.

Tanggal 31 Juli 2020 untuk wisatawan nusantara. Dan, rencananya September 2020 akan dibuka bagi wisatawan mancanegara.

“Diharapkan setelah di buka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin.

Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua COVID-19, hal itu yang harus dihindarkan.

Lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” kata Wishnutama seperti dirilis dqri portal resmi Kemenparekraf, Sabtu (1/8/2020). (mat)

Loading...