free page hit counter

3 Orang Pekerja Pemprov Kepri Positif Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kasus Covid-19 di lingkungan Pemprov Kepri terus bertambah. Menyusul, adanya tiga orang “pekerja” Pempov yang dinyatakan positif, Rabu (12/8/2020).

Ketiganya masuk dalam daftar penambahan 6 kasus positif di Kota Tanjungpinang. Namun, riwayat perjalanan penyakit ketiga orang itu tidak diekspos ke publik.

Informasi yang diperoleh redaksi suarasiber.com, ketiga orang itu (dua laki-laki dan satu perempuan) bekerja di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terpisah.

Saat ini, OPD yang pekerjanya positif corona sudah tiga kali disemprot disinfektan. Dan, untuk sementara ditutup total.

“Iya, Bang (positif) pegawai kami. Tapi kantor sudah ditutup dan sebelum tutup sudah disemprot dulu. Bang, nama saya jangan disebut, ya,” kata seorang pegawai di OPD terkait menjawab redaksi.

Plt Kadis Kesehatan Pemprov Kepri, Tjetjep Yudiana, yang juga Juru bicara Covid-19 Provinsi Kepri hingga kini belum menjawab konfirmasi yang disampaikan kepadanya terkait hal itu.

Dikonfirmasi secara terpisah ke Kadis Kesehatan Pemko Tanjungpinang Rustam, mengatakan, “Memang ada 3 orang yang bekerja pada pemerintah Provinsi, tapi saya nggak tahu statusnya ASN atau bukan.”

Terkait semakin tertutupnya informasi tentang Covid-19 ini, Rudi Chua anggota DPRD Tanjungpinang, menyampaikan keprihatinannya.

Rudi sendiri pernah mengatakan, Covid-19 bukan aib, bukan AIDS tapi musibah yang melanda dunia. Sehingga, data tentang Covid-19 memang harus dibuka, tapi tidak telanjang.

Agar, masyarakat bisa mengantisipasi dan mencegah semakin meluasnya wabah ini.

Informasi lain yang diperoleh redaksi, gugus covid di daerah dibiayai dengan anggaran APBD yang sangat cukup. Untuk mencegah meluasnya wabah. (mat) 

Loading...