Valentino Rossi Kejar Podium di Andalucia MotoGP, Vale: I Feel Good…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Valentino Rossi juara dunia sembilan kali yakin bisa meraih podium di seri Andalucia MotoGP, Minggu (26/7/2020) pukul 19.00 WIB.

Keyakinan Vale didasari hasil di sesi latihan bebas I, Jumat (24/7/2020) pagi di Sirkuit Jerez, Spanyol. Di sesi itu Vale meraih posisi kedua di bawah rekan setimnya Maverick Vinales.

Sementara di sesi latihan bebas sore harinya, The Doctor meraih posisi delapan, Vinales di posisi kelima. Dan, posisi tercepat diraih pebalap Jepang, Takaaki Nakagami dari LCR Honda.

Hasil dua tes itu memang tidak terlalu mengilap, namun pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini tetap yakin dan merasa jauh lebih baik.

Sebagaimana disampaikannya di portal resmi MotoGP, Sabtu (25/7/2020) dini hari.

“I feel good with the bike. I’m quite fast, especially in the first five, six laps my pace is good.

Unfortunately it’s not enough to try for the win. This winter test Rins, Viñales and Quartararo are very fast, also Franco (Morbidelli) today, also Marquez at the end. But we are not very far. So the feeling with the bike is very good.”

Rossi merasa nyaman dengan setelan motornya dan lebih cepat. Kecepatannya hanya berselisih sedikit dengan Vinales, Quartararo dan juga Morbidelli.

Sebagai legenda MotoGP dan juara dunia sembilan kali, selisih waktu yang tipis tidak terlalu dipersoalkan. Semuanya akan tergantung pada kondisi balapan nantinya.

Itu sebabnya, Rossi optimis bisa meraih podium juara di Sirkuit Jerez, Spanyol. Yang rangkaiannya akan dimulai siang ini pukul 14.55 WIB dengan sesi latihan bebas III.

Dan, dilanjutkan dengan babak kualifikasi pukul 19.00 WIB. Sangat menarik dinantikan kiprah Vale di balapan ini. (mat)

Loading...