UMRAH Buka Kuliah S2 untuk Prodi MAP Tahun Ajaran Baru Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, dijadwalkan mulai membuka pendaftaran calon mahasiswa Strata 2 (S2) di tahun ajaran baru ini.

Program studi yang akan dibuka, adalah Magister Administrasi Publik (MAP).

“Segera, mudah-mudahan tahun ajaran baru ini sudah bisa mulai,” kata Rektor UMRAH Dr Agung Dhamar Syakti menjawab suarasiber.com, Jumat (3/7/2020).

Universitas negeri pertama di Provinsi Kepri yang berdiri tahun 2007 ini, sudah memiliki izin prinsip dan izin operasional. Untuk membuka Prodi MAP.

Tak hanya itu, UMRAH juga sudah mendapat izin prinsip untuk Prodi Magister Lingkungan (ML).

“Insya Allah sudah (prodi MAP), kita baru dapat SK-nya (operasionalnya, red). Semoga yang S2 lingkungan segera,” ujar Dr Agung.

Meski baru rencana, namun rencana UMRAH melaksanakan program S2 ini, sudah ditunggu banyak calon mahasiswa di Provinsi Kepri.

Informasi yang diperoleh redaksi, hingga saat berita ini dirilis sudah sekitar 50-an calon mahasiswa yang menyatakan siap mendaftar.

Tak hanya dari Tanjungpinang dan Bintan, tapi juga dari berbagai daerah lain di Kepri. Umumnya, calon mahasiswanya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karena itu, disebutkan Prodi MAP ini akan dibuka dua kelas, yakni kelas reguler, untuk umum. Dan, kelas ekstension untuk para ASN yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. (mat)

Loading...