Tenang, HP Murah Bakal Bisa Cicipi Chipset 5G

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Keinginan para pemilik ponsel murah untuk bisa merasakan teknologi chipset 5G agaknya bukan cuma harapan. MediaTek misalnya, mengeluarkan Dimensity 720

Dimensity 720 mwrupakan SoC yang ditujukan untuk ponsel kelas menengah. Demikian disampaikan Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek, Dr Yenchi Lee, melalui rilisnya.

Bocorannya, seperti dibaca suarasiber di mediatek.com, chip ini diklaim irit daya, kinerjanya luar biasa dengan teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi.

Dimensity 720 menyokong frame rate tinggi 90 Hz untuk gaming. Bahkan chipset ini dibekali Mira Vision HDR10+ yang mendukung berbagai fitur video termasuk pemetaan ulang dynamic range.

Chipset ini mendukung kamera hingga 64 MP atau kamera ganda dengan konfigurasi 20 MP dan 16 MP. Keunggulan lainnya, fitur AI yang diperkuat APU terintegrasi.

Voice Wakeup (VoW) mampu meminimalisir kebisingan mikropon ganda sehingga asisten suara bisa mendengar pengguna dengan lebih baik meski keadaan bising.

Dimensity 720 memiliki dua inti besar Arm Cortex-A76 yang beroperasi di 2GHz dalam CPU delapan-inti. Chipset ini meningkatkan tingkat respon aplikasi untuk pengalaman pengguna yang lebih lancer.

Chipset ini memiliki GPU kelas Arm mali G57, memori LPDDR4X cepat dan universal flash storage (UFS) 2.2 untuk kecepatan baca atau tulis yang lebih tinggi.

Sayangnya belum disebutkan, kira-kira ponsel murah mana yang akan membenamkan chipset ini. Kita tunggu saja. (mat)

Loading...