Sekdaprov Arif: MTQ Kepri September 2020 di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H TS Arif Fadillah, mengatakan informasi dari Kementerian Agama RI, MTQ nasional akan tetap berlangsung di Sumatera Barat. Namun, pelaksanaannya diundur hingga November 2020.

“Tentu dengan dilaksanakan MTQ nasional, maka daerah harus juga melakukan persiapan untuk mengikuti kegiatan dimaksud,” kata Arif saat memimpin rapat persiapan MTQ ke-VIII Provinsi Kepri 2020 di Kantor Gubernur di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (8/7/2020).

Adapun untuk pelaksanaan MTQ Provinsi Kepulauan Riau, jelas Arif, direncanakan akan digelar pada tanggal 19 – 24 September 2020 di Tanjungpinang.

“Karena MTQ Nasional dilaksanakan November, maka kita laksanakan MTQ Provinsi Kepri lebih awal. Agar, peserta nantinya dapat lebih siap dan matang,” jelasnya.

Karena, masih dalam suasana pandemi covid-19. Maka, dalam pelaksanaannya akan diberlakukan dengan standar protokol kesehatan.

Selanjutnya, untuk teknis pelaksanaan MTQ itu, Pemprov akan tetap dan terus berkoordinasi dengan Kememag RI, terkait bagaimana pelaksanaan kegiatan yang aman sesuai dengan protokol covid.

Apakah nanti peserta dan panitia harus menggunakan faceshield dan masker, penyediaan tempat cuci tangan oleh panitia. Bahkan, mungkin setiap peserta harus memiliki hasil rapid test. Semua alternatif harus kita siapkan dalam menghadapi situasi ini.

“Sambil menunggu teknis pelaksaan dari Kemenag RI, untuk sementara kita juga akan berkoordonasi dengan Gugus Tugas Covid-19 daerah. Untuk meminta masukan sehingga pada pelaksanaanya akan aman dan bebas dari penyebaran covid-19,” ungkap Arif.

Kepada OPD terkait yang menjadi panitia pelaksana MTQ Kepri, Arif berpesan, agar melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya demi persiapan qori qoriah di tingkat nasional.

Turut hadir di rapat itu Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Mahyudin, Kepala Biro Umum Martin dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Kepri Aiyub. (mat)

Loading...