Quartararo Juara MotoGP Spanyol 2020, Marc Marquez “Gila”

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fabio Quartararo membuktikan kapasitasnya untuk menggantikan posisi Valentino Rossi musim depan di Monster Energy Yamaha. Setelah, menjuarai balapan perdana MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) malam.

Pole position perdana 2020 dan sekaligus kemenangan perdana Quartararo di kelas MotoGP.

Meski, posisinya sempat diambil alih Maverick Vinales saat start dan sempat berada di posisi tiga. Namun, dia tetap tenang dan terus menguntit sembari melihat celah.

Kesempatan datang saat Marc Marquez terlempar ke gravel dan posisi puncak diambil Vinales. Saat Vinales sedikit melebar, Quartararo masuk dan terus memimpin hingga finish.

Marc Marquez nyaris celaka di balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuti Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Sepeda motornya melebar di tikungan dan meluncur ke gravel dengan kecepatan tinggi.

Beruntung, Marquez mampu mengendalikan Honda tunggangannya dan kembali ke lintasan. Namun, dia langsung turun ke urutan buncit.

Puncak klasemen langsung dikuasai Maverick Vinales. Kemudian diambil alih lagi oleh Quartararo, yang saat start disodok Vinales.

Posisi Vinales juga disalib Jack Millner hingga turun ke posisi 3.

Hingga 15 lap menjelang finish, Quartararo memimpin di depan disusul Jack Millner dan Vinales. Legenda MotoGP Valentino Rossi di posisi 8.

Sedangkan Marc Marquez sudah kembali ke urutan 10 besar dari urutan buncit. Dia terus menggeber Honda habis-habisan dan naik ke posisi 9 menjelang 13 laps ke finish.

Di posisi depan Quartararo terus melebarkan jaraknya dengan Jack Millner hingga 2,5 detik hingga 10 laps menjelang finish.

Sementara Marc Marquez terus menggila. Dari posisi buncit dia sudah di posisi tiga besar menjelang 6 laps finish.

Marc Marquez yang memaksa motornya mengejar Vinales di posisi dua, akhirnya benar-benar celaka 5 laps menjelang finish.

Menjelang balapan usai, Marquez dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang mengkhawatirkan.

Sepeda motornya terbenting keras di tikungan. Dan, berakhir sudah usaha gila-gilaan darinya di balapan itu.

Jatuhnya Marquez membuat nyaman Quartararo dan Vinales, yang kemudian menempati posisi satu dan dua. Posisi tiga diduduki Andrea Dovizioso. Dan, Millner tergeser ke posisi empat. (mat)

Loading...