Pulang dari Jakarta dengan Garuda Indonesia, Warga Tanjungpinang Positif Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pasien positif Covid-19 Kota Tanjungpinang bertambah satu, Jumat (10/7/2020). Hal itu disampaikan Plt Wako Tanjungpinang Hj Rahma.

“Satu kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, yang merupakan warga Tanjungpinang. Sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru kami terima,” kata Rahma di rilisnya.

Rahma menambahkan, yang bersangkutan merupakan pasien ke-28 Kota Tanjungpinang, 45 hari setelah kasus terakhir terkonfirmasi.

Berikut ini informasi dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut: 

Inisial Tn Su, laki-laki (52), beralamat di Jalan RH Fisabilillah, Kelurahan Batu Sembilan Kecamatan, Tanjungpinang Timur. 

Tn. Su merupakan penumpang pesawat Garuda Airlines, 8 Juli 2020, dan setelah turun dari pesawat Garuda pasien langsung ke RSUD Raja Ahmad Tabib.  Untuk melakukan rapid test antibodi dan hasilnya reaktif.

Selanjutnya, Tn SU langsung dikarantina di Rumah Singgah dan hasil laboratorium PCR, 9 Juli 2020 dengan hasil positif.

Plt Wako Tanjungpinang Hj Rahma, mengatakan pemeriksaan RDT dan PCR itu, dilaksanakan secara mandiri oleh yang bersangkutan. Dan, atas kesadaran sendiri.

Karena, dia baru melakukan perjalanan dari negara dan daerah yang terjangkit, sebelum pulang ke rumah.

Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi, didapatkan bahwa Tn. Su datang dari Kongo dan melakukan transit di Perancis, Qatar serta Jakarta.

Selama di perjalanan Tn. Su tetap melakukan social distancing dan memakai masker.

Sebelum berangkat dari Kongo, Tn.Su telah melakukan pemeriksaan PCR dengan hasil negatif, tanggal 3 Juli 2020.

Setiba di Bandara Soekarno Hatta tidak dilakukan rapid tes. Tn. Su sempat menginap dua hari di Hotel Ibis Style Bandara Soetta.

Tn. Su melakukan perjalanan dari Kongo ke Jakarta bersama  seorang temannya yang tinggal di Jakarta. Saat ini tidak ada gejala Covid-19 yang dirasakan oleh Tn. Su. (mat)

Loading...