Perkembangan Ponpes dan Sekolah Islam Terpadu di Kepri Pesat

Loading...

SINGKEP (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepulauan Riau meresmikan Pondok Pesantren Darul Iman di Desa Bekacang, Kecamatan Singkep, Senin (20/7/2020).

Menurut Isdianto, sebagai salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia yang melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual namun juga memiliki budi pekerti yang baik, harus didukung.

Lebih lanjut Isdianto menyampaikan bahwa perkembangan pondok pesantren di Kepri mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Saat ini, Pondok Pesantren dan Sekolah Islam Terpadu tidak hanya berada di kota-kota besar dan pusat kabupaten atau kecamatan saja, tetapi sudah merata di beberapa desa dan kelurahan.

“Fenomena ini tentunya harus terus kita pertahankan dan bila perlu kita tingkatkan. Berbagai pihak harus mendukung keberlangsungan pondok pesantren serta mempertahankan tren pendidikan berbasis Quran. Insya Allah beberapa tahun mendatang, Provinsi Kepulauan Riau akan mencetak generasi penerus dan calon-calon pemimpin yang mencintai Al-Quran dan Sunnah,” tutupnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Iman KH. Muliadi mengatakan sudah ada 37 santri yang mendaftar. Mereka dari Batam, Tanjungpinang, Senayang, Daik, Singkep aerta masyarakat sekitaran Dabo.

Pesantren ini mulai didirikan pada Februari 2020 dan hingga saat ini masih banyak pembangunan yang masih perlu banyak pembenahan.

Selain peresmian pesantren, pada kesempatan ini Isdianto juga menyerahkan Bantuan Sembako bagi Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19, Bantuan Iuran Kartu BPJS Kesehatan Kepada Masyarakat yang Tidak Mampu, serta Bantuan Masker dan Hand Sanitizer untuk Pondok Pesantren.

Turut ikut mendampingi Hanafi Ekra Anggota DPRD Kepri, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Meri Isdianto, Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudian, Plt. Kepala BPBD Budi Harto, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Biro Kesra Aiyub serta Staf Ahli Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood. (mat)

Loading...