Lulusan UMRAH Ditantang Kelola Potensi Laut Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menginginkan lulusan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mampu mengelola potensi laut Kepri.

“Harapan kita semua, lulusan UMRAH ini nantinya mampu berdiri sendiri. Atau mampu mengolah aset laut kita yang 96 pesen laut. Jangan sampai anak-anak kita hanya jadi pesuruh. Apalagi kita punya fakultas kelautan yang memang dibuka untuk mendidik putra dan putri kita menjadi lebih kompetitif dan siap pakai,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Isdianto dalam Fokus Grup Diskusi (FGD) rapat kerja penyampaian program kerja UMRAH 2020-2024 bersama Rektor UMRAH Dr Agung Dhamar Sakti serta jajarannya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/7/2020).

Gubernur Kepri juga berharap UMRAH memberikan tekanan erhadap para mahasiswanya sehingga memiliki semangat belajar yang tinggi dan selalu tumbuh semangat.

Terkait pengembangan kampus, Isdianto meminta dipikirkan bersama. Jika perlu akan dijolok dari pusat.

“Jangan hanya sebatas slogan. Harus ada komitmen yang kuat untuk mewujudkannya,” tegas Isdianto.

Rektor UMRAH Kepri Dr. Agung Dhamar Sakti menyampaikan jika kampusnya akan terus melakukan pengembangan fakuktas. Di samping melakukan transformasi terhadap fakuktas-fakultas yang ada. Dengan tujuan agar UMRAH memiliki prodi yang lebih spesifik dan lebih fokus dalam pengajaran. (mat)

Loading...