Kapolri Puji Kabareskrim dan Satgassus Merah Putih

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Kapolri Jendral Idham Azis, menyampaikan apresiasi Kabareskrim dan Tim Satgas Merah Putih, yang berhasil menangkap narkotika sabu-sabu 1,2 ton dan ekstasi 35 ribu butir dari jaringan internasional.

“Saya sangat mengapresiasi Kabareskrim, Satgas Merah Putih, teruslah. Saya minta tidak ada tempat atau ruang untuk para pelanggar.

Lakukan tindakan tegas sesuai SOP. Kita bukan tempat transit atau tempat perdagangan,” kata Idham Dalam keterangan persnya, Kamis (2/7/2020).

Idham Azis didampingi Kabareskrim Komjen Listyo Sigit dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Bareskrim Polri memusnahkan 1,2 ton narkotika jenis sabu dan 35.000 ekstasi serta 410 ganja dari jaringan internasional Iran- Timur Tengah di Serang, Banten dan Sukabumi, Jawa Barat di Polda Metro Jaya, Kamis (2/7/2020).

Dari hasil penangkapan tersebut, Tim Satuan Khusus Polri berhasil mengamankan tujuh orang tersangka.

Dari 7 tersangka, tiga orang merupakan warga negara Iran yakni HSR alis Hs, MSR dan AN.

Seorang berkewargaan Pakistan berinisial SM. Sementara tiga lainnya adalah WN Indonesia masing-masing AS, YCC dan MIS.

”Modusnya impor kurma dan pinang dari Pakistan dan Iran, ” ujar Idham Azis.

Idham mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini merupakan upaya transparansi Polri dalam menangani kasus narkotika.

”Polri transparansi dalam menangani perkara tindak pidana narkotika,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Ke depannya, kata Idham, Satgas harus bersama-sama teman-teman BNN, Bakamla, bahkan rekan-rekan dari Bea Cukai harus bersama-sama dengan tujuan agar Indonesia bebas dari narkoba. (mat)

Loading...