Juara Liga Inggris, LFC Cetak Rekor Mengerikan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Diawali dengan kemenangan 5 – 3 atas Chelsea, Kamis (23/7/2020) dini hari, Liverpool FC (LFC) merayakan keberhasilan menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Kelima gol dicetak oleh gol-gol Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Gelar juara yang pertama sejak 30 tahun terakhir. Dan, yang ke-18 sepanjang sejarah klub. Tagar LFCchampions pun jadi tagar.

Uniknya, pesta juara kali ini tidak bisa dilaksanakan bersama fans di Stadion Anfield. Pandemi corona jadi penyebabnya. Namun, pesta tetap berlangsung meriah. Dan, sejarah pun tercipta.

Apalagi diawali dengan kemenangan atas Chelsea, membuat seremoni acara semakin manis dan istimewa. Seperti disebutkan Jurgen Klopp di laman LiverpoolFC.

“Saya tidak bisa lebih bangga dengan penampilan seperti ini malam ini di lapangan dalam permainan terbuka, jelas, tapi bagus, gol yang bagus.

Gol luar biasa, sepak bola super dan saya menyukai permainan. Sehingga kami bisa menikmati sejauh ini dan akan menikmati sisa malam ini,” kata Klopp.

Tropi juara itu semakin manis, karena berbagai rekor yang dicatat LFC. Salah satu rekor mengerikan yang sulit disamai semua klub di dunia, adalah:

Tidak pernah kalah jika bermain di Stadion Anfield selama 3 musim berurutan. Sebagaimana dicatat OptaJoe.

‘3 – Liverpool have remained unbeaten at Anfield in three consecutive league seasons for the first time in the club’s history. Citadel.” (mat) 

Loading...