Hashim Kaget Dengar Prabowo Batalkan Kontrak Rp50 Triliun di Kemenhan

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Ketegasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membatalkan kontrak senilai Rp50 triliun di kementeriannya membuat sang adik, Hashim Djojohadikusumo mengaku kaget.

Hal tersebut dapat disaksikan di Youtube saat Hashim yang juga Wakil Ketua DPP Partai Gerindra membahas masalah ekspor lobster, Senin (20/7/2020).

Menurut Hashim, kalau dia mau korupsi cukup di Kemenhan, bukan ngurus lobster. Ia menyebut Prabowo sebagai kakak yang low profile, tetapi saya bangga dengan prestasinya selama dua bulan menjabat Menhan.

“Dia membatalkan kontrak-kontrak alutsista, kontrak-kontrak senjata, kontrak-kontrak di Kementerian Pertahanan senilai Rp 50 triliun, US$ 3,4 miliar ia batalkan,” kata Hashim.

Hashim mengaku mendapatkan cerita tersebut dari Prabowo tahun baru lalu. Alasan yang disampaikan Prabowo ke adiknya, ia tak ingin terlibat dalam korupsi. Lebih baik ia membatalkannya.

Menirukan kakaknya, kala itu Prabowo mengatakan ia tak mau terlibat korupsi. Jika dilanjutkan, kotrak senilai itu menurutnya kontrak korup dan Prabowo tak ingin terlibat. (mat)

Loading...