Ditolak di Pelantar Datuk Tanjungpinang, Puluhan Pekerja Asal Kalimantan Digeser ke Jalan Juanda

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Puluhan orang calon pekerja dari Kalimantan yang akan ke Sumatera, bikin heboh warga di Kota Tanjungpinang, Minggu (12/7/2020).

Meski, kedatangan mereka di Tanjungpinang disebut-sebut hanya untuk transit. Tapi dalam suasana pandemi Covid-19 dan jumlahnya disebut sekitar 80-an orang, membuat perhatian warga tertumpah.

Informasi awal yang diterima redaksi suarasiber.com, awalnya mereka ditempatkan di sekitar Pelantar Datuk, Tanjungpinang.

Akan tetapi kedatangan puluhan orang itu membuat warga setempat heboh. Selanjutnya, puluhan orang ini dipindahkan ke ruko di Jalan Juanda (dulu Jalan Pancur).

“Informasinya, besok pagi (Senin, 13/7/2020), mereka akan diberangkatkan lagi dengan kapal ke Pekanbaru,” kata Ilham, warga Tanjungpinang.

Tanjungpinang Tempat Transit

“Iya. Saya juga dapat informasi seperti itu. Awalnya akan ditempatkan di Pelantar Datuk. Ada reaksi warga. Jadi digeser ke Jalan Juanda,” jawab Rudi Chua, anggota Dewan Kepri dari dapil Kota Tanjungpinang.

Rudi juga membenarkan, bahwa mereka akan diberangkatkan lagi ke Sumatera, besok pagi.

Kota Tanjungpinang sendiri sudah beberapa kali digunakan sebagai tempat transit. Untuk keberangkatan dan pemulangan pekerja dari Kalimantan ke Sumatera.

“Kurang paham juga kenapa Tanjungpinang yang digunakan untuk transit,” kata Rudi, yang berharap mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. (mat) 

Loading...