Dikasih Nama yang Artinya Diikat Tali Rafia, Gadis Ini Panen Follower

Loading...

YOGYAKARTA (suarasiber) – Setiap nama diberikan orang tua kepada anaknya dengan arti khusus. Demikian juga dengan Dita Leni Ravia, warga Gunung Kidul, Yogyakarta yang mendadak viral setelah netizen mengunggah KTP-nya.

Bagi mereka yang tidak “ngeh” mungkin tidak melihat keunikan di nama gadis asal Padukuhan Widoro RT 004/RW 007 Kelurahan Kanigoro Kepanewonan Saptosari ini. Apalagi yang tidak mengerti Bahasa Jawa.

Dita Leni Ravia jika dibaca akan berbunyi ditaleni rafia yang dalam Bahasa Indonesia berarti diikat tali rafia. Nah, unik bukan?

Bukannya tanpa makna, oleh orang tuanya, Suro (47) dan Umy (29) menuturkan mereka sengaja memberikan nama itu kepada sang putri. Kepada wartawan mereka pun menceritakan asal usul nama puterinya itu.

Sejak masih mengandung, Umy memang ingin memberi naka anaknya Dita jika lahir perempuan. Doanya didengarkan oleh Tuhan, lahirlah jabang bayi perempuan.

Namun Umy hanya menyiapkan nama Dita, tanpa memikirkan nama belakangnya. Entah dari mana asalnya, Suro pun menjawab kebingungan istrinya.

“Dita… ditaleni rafia,” seloroh sang ayah.

Ternyata nyambung bagi Umy. Dita Leni Ravia dimaknai sebagai perempuan harus diikat agar tidak pergi ke mana-mana.

“Maksudnya tidak lain agar anaknya lebih patuh kepada agama dan kedua orang tuanya,” ujar Suro.

Nama anak yang unik itu pun sempat mendapatkan pertanyaan dari tetangga kanan kiri. Juga kepala dukuh yang sempat bertanya apakah serius Suro dan Umy memberikan nama anaknya Dita Leni Ravia.

Lantas bagaimana dengan pemilik nama ini sendiri? Alhamdulillah, Dita tidak merasa malu atau minder. Justru setelah dikenal banyak orang foolower medsia sosialnya naik tajam.

Dita juga mengaku akan tetap menggunakan nama pemberian orang tuanya itu.

Siswi kelas 12 SMK I Saptosari ini juga tidak menyangka namanya viral. Ia justru mengetahuinya dari temannya.

Namun saat dilihat suarasiber, Kamis (9/7/2020) akun Instagram gadis ini dijadikan private. (man)

Loading...