Dan Quartararo Pun Menangis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fabio Quartararo, pebalap tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team, meraih juara satu di MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7/2020) malam di Sirkuit Jerez.

Kemenangan perdana bagi Quartararo, yang membalap di kelas MotoGP sejak tahun 2019. Sekaligus membuat Tricolore, bendera Prancis ikut berkibar.

Bendera nasional Prancis itu dikerek naik dengan iringan lagu kebangsaan Prancis La Marseillaise.

Momentum mengharukan terjadi ketika bendera Prancis dinaikkan dengan iringan lagu La Marseillaise. Saat itulah Quartararo terlihat menangis.

Berulangkali pemuda berusia 21 tahun itu harus menghapus air mata di pipinya, saat Tricolore dikerek naik. Jelas bukan karena sedih, tapi terharu.

“We need to enjoy this, it’s not every day you have your first #MotoGP victory!” kata Quartararo melalui akun @MotoGP, Minggu (19/7/2020).

Turun di kelas MotoGP sejak 2019, berulangkali dia meraih pole position. Namun, tak satupun yang bisa mengantarnya jadi juara satu.

Baru di Jerez inilah, dia bisa mewujudkan impiannya. Pole position sekaligus juara satu dan membuat Tricolore naik dengan iringan La Marseillaise.

Kemenangan tersebut juga membuktikan kesiapannya, untuk menantang Marc Marquez di musim balapan 2020. Padahal, dia masih menggunakan sepeda motor dari tim satelit Yamaha.

Belum menggunakan sepeda motor utama di tim Monster Energy Yamaha. Apa jadinya jika Quartararo menggunakan sepeda motor tersebut? Menarik dinantikan.

Jadwal MotoGP seri kedua akan dilanjutkan, Minggu (26/7/2020) di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sirkuit ini digunakan lagi untuk menggelar Andalusia MotoGP. (mat)

Loading...